Suguhkan 7 Rasa Untuk Wisatawan, Kampung Bekelir Gelar Sapta Pesona

 
Senin, 12/03/2018 13:14 WIB
Suguhkan 7 Rasa Untuk Wisatawan, Kampung Bekelir Gelar Sapta Pesona (Ilustrasi: ) Kampung Bekelir Suguhkan Sapta Pesona

Lenteranews, TANGERANG - Guna menarik minat wisatawan berkunjung ke suatu daerah, sangat penting untuk menciptakan kondisi Sapta Pesona yang terdiri dari tujuh unsur ; aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan.

Ketujuh unsur tersebut harus dapat diciptakan agar dapat menimbulkan suasana indah dan mempesona, khususnya di tempat-tempat yang banyak dikunjungi wisatawan.

Pemerintah provinsi  Banten melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menggelar sosialisasi kegiatan Sapta Pesona di Kampung Bekelir Babakan , Kota Tangerang.

Pada acara tersebut Kepala  Seksi (Kasi) Pengembangan SDM Pariwisata Provinsi Banten , Rochaendi ,memaparkan, kegiatan Sapta Pesona sangat penting diterapkan pada semua  Destinasi wisata, khususnya Kampung Bekelir yang telah menjadi  bagian dari 10 destinasi wisata unggulan yang ada di Provinsi Banten.

"Dengan kondisi dan suasana yang menarik dan nyaman, wisatawan akan betah tinggal lebih lama, merasa puas atas kunjungannya dan memberikan kenangan indah dalam hidupnya," kata Rochaendi, Senin,(12/3/2018).

Dalam mewujudkan tujuh unsur  tersebut , Rochaendi mengingatkan, “Suksesi  pariwisata tidak terlepas dari dukungan dan kesadaran tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat,” pesannya.

Senada dengan Rochaendi, Lurah Babakan H. Abu Sopyan kembali mengingatkan , dengan menciptakan keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan, dan kenangan, tentunya akan mendorong program pembangunan pariwisata  Kampung Bekelir lebih baik.

Abu Sopyan juga mengajak peserta yang hadir agar aktif membantu menjaga dan  mempromosikan destinasi wisata Kampung Bekelir.

“Mari kita jaga dan kembangkan objek wisata di Kampung Bekelir melalui inovasi dan kebersamaan,” pesan Abu.

Turut hadir pada acara tersebut , Jajaran Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Dinas Pariwisata Kota Tangerang, Lurah Babakan beserta jajaran , Genpi Provinsi Banten dan Kota Tangerang beserta puluhan Masyarakat Kampung Bekelir.

Berita Lainnya