Ramah Anak, Puluhan Siswa SDIT Al Mufti Study Wisata di Kampung Bekelir

 
Rabu, 21/03/2018 15:15 WIB
Ramah Anak, Puluhan Siswa SDIT Al Mufti Study Wisata di Kampung Bekelir  (Ilustrasi: ) Study wisata puluhan siswa SDIT Al Mufti di Kampung Bekelir

Lenteranews, TANGERANG – Berubahnya kampung bekelir dari Kampung yang dahulunya Kumuh menjadi Kampung wisata yang kekinian tanpa menghilangkan kultur dan budaya local yang ada,  Menjadi nilai edukasi tersendiri dalam penataan lingkungan.

Guna memperkenalkan  edukasi penataan lingkungan sejak dini , Puluhan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Mufti , Kota Tangerang melakukan study wisata di Kampung Bekelir , pada Rabu,(21/3/2018)

“Kita coba memperkenalkan penataan lingkungan melalui gambar yang mendidik di Kampung Bekelir ini, kepada 59 siswa yang  berasal dari kelas 1 ,” kata Ali salah seorang guru pembimbing di SDIT Al Mufti, Rabu,(21/3/2018).

Banyaknya aneka warna dan mural serta graffiti yang mendominasi wisata Kampung Bekelir , menjadi alasan Sekolah melakukan study wisata.

“karena dunia anak dunia bermain , disini mereka dapat mengekspresikan dunianya ,  Kampung Bekelir memang ramah untuk anak ,” ungkap Ali.

Sementara itu salah seorang siswa SDIT Al Mufti , Syifa mengungkapkan perasaannya berada di Kampung Bekelir.

“Senang, kampungnya menarik, bagus, genteng nya di cat semua, ada payung, topi caping, dan banyak gambarnya pula, Pokonya aku pengen balik lagi kesini,” ungkap Syifa.

Berita Lainnya
Berita hari ini