Lurah Selapajang Jaya Dorong KWT Kampung Taubat Budi Daya Sumber Pangan

 
Selasa, 9/07/2019 17:18 WIB
Lurah Selapajang Jaya Dorong KWT Kampung Taubat Budi Daya Sumber Pangan (Ilustrasi: ) KWT Kampung Taubat

Lenteranews, TANGERANG – Guna mensukseskan program ketahanan pangan, Lurah Selapajang Jaya mendorong para kaum ibu yang tergabung dalam kelompok wanita tani (KWT) Kampung Taubat yang berlokasi di RW 02, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang membudidayakan sumber pangan.

"Konsepnya  mengeintegrasikan keberadaan Kampung Taubat sebagai Kampung Tematik yang berorientasi pada destinasi wisata, kita mendorong KWT untuk membudidayakan tanaman sumber pangan , yang selanjutnya menjadi bahan baku yang akan  diolah menjadi makanan dengan tampilan menarik dan bergizi tinggi," kata Lurah Selapajang Jaya, Ahmad Yani, Selasa,(19/07/2019).

Menurut Yani produktifitas KWT Kampung Taubat akan memperkuat ketahanan pangan masyarakat setempat pada masa mendatang.

“Melalui KWT masyarakat didorong memanfaatkan pekarangan lahan sempit di lingkungan masing-masing, misalnya dengan budi daya tanaman sayuran, sehingga meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan, khususnya kaum perempuan dalam menggeluti dunia pertanian perkotaan sekaligus menjawab permasalahan krisis ruang terbuka hijau,” terangnya.

Sementara itu Inisiator Kampung Tematik Kota Tangerang Ibnu Jandi, sangat mengapresiasi kinerja Lurah Selapajang Jaya dalam mensukseskan KWT Kampung Taubat .

"Selain berkontribusi meningkatkan ruang terbuka hijau, KWT juga berkontribusi terhadap produksi sayuran, yang imbasnya mengurangi pengeluaran belanja keluarga,” tutur Jandi.

 

 

Berita Lainnya