LKP akan Sulap Kampung Sukamandi Menjadi Kampung Tematik Bandara

 
Selasa, 13/08/2019 19:04 WIB
LKP akan Sulap Kampung Sukamandi Menjadi Kampung Tematik Bandara (Ilustrasi: ) Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi.S.sos,MM saat memaparkan Konsep Kampung Bandara.

Lenteranews.com - Berada dijantung Kota Tangerang yang memiliki batas wilayah dengan Bandara Soekarno - Hatta, Kampung Sukamandi yang terletak di Rw 07 dan Rw 08, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, saat ini statusnya masuk dalam kategori Kampung Kumuh sedang.

Menyikapi problematika status kampung tersebut, Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi.S.sos,MM. memberikan solusi dengan sebuah konsep penataan wilayah yang berorientasi pada pembentukan Kampung tematik yang pelaksanaannya dilakukan langsung oleh masyarakat setempat.

Bertempat diaula Kelurahan Karang Sari, Ibnu Jandi memaparkan konsep penataan Kampung Sukamandi menjadi Kampung tematik yang diberi nama Kampung Bandara dihadapan perwakilan Perusahaan Angkasa Pura II, Lurah beserta  para tokoh masyarakat Kampung Sukamandi.

"Konsep ini untuk mendukung Program Pemda Kota Tangerang  yakni Kampung Kita, yang mana konsep Kampung Bandara ini memiliki arti Bersih. Aman. Nyaman. Damai dan Rapih, tujuannya untuk merubah perilaku masyarakatnya kearah yang lebih baik," tutur Jandi, Selasa,(13/08/2019).

Menyikapi konsep Kampung Bandara tersebut, Perwakilan AP II Yudi Mangku Alam sangat mengapresiasinya dan berjanji akan menjalin pembinaan dengan Kampung Bandara.

"Konsep Kampung Bandara sangat bagus dan sangat menyentuh dengan AP II, kami berharap inilah awal kebersamaan kita bersinergi membangun wilayah, dan selanjutnya akan menjadi Kampung binaan AP II," kata Yudi.

Bak gayung bersambut, Lurah Karang Sari Iwan Mulyawan nampak sumringah wilyahnya akan dijadikan Kampung Binaan AP II melalui Konsep Kampung Bandara.

"Semoga kabar gembira untuk masyarakat Sukamandi khususnya yang akan dijadikan kampung binaan AP II dapat merubah perilaku masyarakatnya juga," ujar Iwan. 

Berita Lainnya