Wali Kota Tangsel Lantik Muhamad Jadi Sekda Definitif

 
Jum`at, 20/01/2017 16:46 WIB
Wali Kota Tangsel Lantik Muhamad Jadi Sekda Definitif (Ilustrasi: )

Lenteranews – Tangerang—Berdasarkan surat keputusan Nomor: 133/Kep.51-Huk/2017 tertanggal 19 Januari 2017. Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany secara resmi melantik Muhamad sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Sebelumnya telah dibentuk Tim independen untuk menseleksi terkait jabatan Sekda yang masih diisi oleh PLT , dan berdasarkan hasil seleksi pak   Muhamad  berhasil lolos dalam bursa seleksi dengan menyisihkan enam orang pejabat yang ikut dalam seleksi Sekda . ujar Airin disela sambutannya di Aula Gedung Balaikota Tangsel, Jum,at (20/1).

Berdasarakan struktur Organisasi  tata laksana kepagawaian (SOTK) , bahwa pengangkatan Muhamad sebagai orang nomor satu di Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangsel, didasari atas amanat undang – undang lanjut Airin . "Bahwa Jabatan Sekda sangat vital distruktural organisasi , karena dialah yang nanti mengorganaizer semua ASN di pemkot Tangsel , karena sejatinya Sekda selain menjadi karir tertinggi di lingkup pemerintahan , dia juga  sebagai pimpinan tinggi pratama,” terang  Airin
Birokrasi yang solid menjadi parameter kunci efektif, efisien pelaksanaan tugas dan pekerjaan. Airin bilang, tidak ada pekerjaan yang dapat diselesaikan dengan baik bila komponen didalamnya tak solid.                 

Terkait tantangan kedepannya mengenai SOTK yang ada di Pemkot Tangsel , dimana dibutuhkan soliditas yang tinggi untuk mengorganaizer para ASN guna menyamakan visi , misi dengan aneka keragaman yang ada , Airin berpesan .
"Dibutuhkan mental  birokrasi yang kuat dan  solid, serta  tangguh, dalam merealisakan apa yang sudah ada  dalam visi dan misi kepala daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) , dimana dalam merealisasikan itu semua diharapkan untuk para ASN agar lebih banyak berinovasi untuk kemajuan Tangsel kedepan  ” pesannya.   (reg).

Berita Lainnya
Berita hari ini