Panwas Tangsel Temukan Puluhan Surat Suara Rusak di Hari Pertama Pelipatan

 
Kamis, 26/01/2017 23:04 WIB
Panwas Tangsel Temukan Puluhan Surat Suara Rusak di Hari Pertama Pelipatan  (Ilustrasi: )

Lenteranews – Kabupaten Tangerang--Komisi pemilihan  umum (KPU) Kota  Tangerang Selatan  mulai hari ini melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten , Berdasarkan surat suara yang disortir ditemukan puluhan  kertas surat suara tak layak pakai alias rusak .

 

Sedianya temuan kertas surat suara yang rusak tersebut diutarakan Ketua Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu) Kota Tangerang Selatan Sachrudin yang menyatakan “ Berdasarkan kinerja pengawasan yang kita lakukan ( Panwaslu_red) bahwa pelipatan dan penyortilan kertas surat suara yang dilakukan oleh KPU Tangsel , dihari pertama kita sudah menemukan 70 kertas surat suara yang rusak “ kata Sachrudin . Kamis (26/1).

 

Sementara itu terkait tingkat kerusakan surat suara dihari pertama penyortilan dana pelipatan tersebut , Sachrudin menerangkan “ Untuk tingkat kerusakannya sendiri ditemukan adanya surat suara yang bolong dan adanya tinta atau noda pada kertas suara tersebut “ terang Sachrudin.

 

Atas temuan tersebut Sachrudin beserta jajarannya berjanji akan terus mengawal dan mengawasi proses tahapan penyortilan dan pelipatan surata suara hingga pada tahap akhir. Adapun mengenai para pekerja penyortilan dan pelipatan surat suara , pihak KPU Kota Tangsel merekrut para pekerja dari masyarakat sekitar. (nis).

Berita Lainnya