Tangsel Raih Juara Umum POPDA Banten

 
Sabtu, 12/05/2018 15:37 WIB
Tangsel Raih Juara Umum POPDA Banten (Ilustrasi: ) Tangsel Raih Juara Umum POPDA Banten foto istimewa

Lenteranews, TANGERANG – Kota Tangerang Selatan Kembali meraih juara umum yang keempat kalinya pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Banten tahun 2018 yang dilangsungkan di Kabupaten Tangerang, 4-11 Mei kemarin.

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan buat kami, karena semula kami kira 60 medali sudah cukup buat kami untuk juara umum untuk keempat kalinya secara beruntun. Tapi atlet kami di pertandingan-pertandingan tetap menunjukkan semangat tinggi untuk memberikan prestasi terbaik buat Kota Tangsel, kami atas nama Pemkot Tangsel mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang ditunjukkan para atlet dan pelatih hingga hari terakhir,”  Kata E Wiwi Martawijaya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel usai menerima piala bergilir Popda IX/2018.

Dengan total perolehan medali 167 medali dengan rincian 73 medali emas, 40 medali perak dan 54 medali perunggu. Disusul Kabupaten Tangerang  yang berada di posisi kedua dengan 47 medali emas, 43 medali perak dan 49 medali perunggu. Posisi ketiga diraih Kota Tangerang dengan capaian 44 medali emas, 40 medali perak dan 43 medali perunggu.

Sementara itu di posisi keempat dicapai Kota Cilegon dengan 23 medali emas, 22 medali perak dan 46 medali perunggu. Capaian ini hanya selisih 1 medali emas dengan peringkat kelima Kabupaten Lebak dengan 22 medali emas, 29 medali perak dan 35 medali perunggu, Sedangkan diposisi keenam diisi Kota Serang dengan perolehan 9 medali emas, 17 perak dan 36 perunggu, Untuk Posisi ke Tujuh dirah Kabupaten Serang dengan perolehan 6 medali emas, 22 perak dan 41 perunggu , sementara itu Kabupaten Pandeglang menempati juru kunci dengan perolehan 5 medali emas, 16 perak dan 40 perunggu.

Berita Lainnya
Berita hari ini