Gubernur Buka POPDA IX Provinsi Banten

 
Sabtu, 5/05/2018 13:09 WIB
Gubernur Buka POPDA IX Provinsi Banten (Ilustrasi: ) Gubernur Buka POPDA IX Provinsi Banten foto istimewa

Lenteranews, TANGERANG – Bertempat di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Provinsi Banten 2018 resmi dibuka Gunernur Banten Wahidin Halim.

Gubernur Banten Wahidin Halim saat membuka ajang tersebut berharap Popda IX Banten ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk tingkat nasional bahkan Internasional.

“Kita harapkan dapat muncul atlet-atlet berprestasi untul level nasional bahkan Internasional dari ajang ini,” ujar WH, sapaan karib Wahin Halim.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang selaku tuan rumah POPDA IX yang terus membangun sarana dan prasarana untuk kemajuan dan prestasi olahraga di wilayah itu. WH menyebut, pembangunan sarana tersebut patut dicontoh pemerintah kabupaten/kota lainnya.

“Pemkab Tangerang telah membangun banyak sarana olahraga seperti stadion mini di setiap kecamatan dan Arena Sport Center yang cukup megah ini, menjadi tempat pembukaan Popda IX tahun 2018 tingkat Provinsi Banten,” tandasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, Deden Apriandi mengungkapkan, kompetisi multi event itu akan digelar pada 4 hingga 11 Mei 2018.

Sedangkan venue pertandingan dalam POPDA IX 2018 ini tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang seperti Cikupa, Kelapa Dua, Pagedangan, Curug, Panongan, Balajara, dan Tigaraksa. Sebanyak 2.000 orang, terdiri dari atlet, ofisial hingga pendamping mengikuti POPDA yang mempertandingkan 19 cabang olahraga tersebut.

“Provinsi Banten berhasil memperbaiki peringkat pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional tahun 2017 lalu. Dari sebelumnya menduduki peringkat belasan menjadi peringkat tujuh. Kami targetkan pada Popnas mendatang mampu menduduki peringkat lima besar,” pungkas Deden.

Berita Lainnya
Berita hari ini