Refleksi HUT Banten Ke-18, LKP:Momentum Move On Semua Pihak Mengintegrasikan Pemerataan Pembangunan

 
Jum`at, 5/10/2018 17:20 WIB
Refleksi HUT Banten Ke-18, LKP:Momentum Move On Semua Pihak Mengintegrasikan Pemerataan Pembangunan (Ilustrasi: ) Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi, S.sos,MM
Lenteranews, TANGERANG - Hari Jadi Provinsi Banten Ke- 18  yang  jatuh pada tanggal  4-10-2018 kemarin menjadi momentum Refleksi pembangunan  semua pihak yang ada di Banten. Hal ini diutarakan Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi,S.sos,MM,   Pada awak Media di Jl. Berhias Kelurahan Pasar Baru, Kota Tangerang, Jum"at,(5/10/2018).
 
" Kita jangan juga memandangskeptis dan tendesnius terhadap realisasi program dan kebijakanGubernur Banten dariperiodeTahun 2000 – 2017 dan hinggaTahun 2018 yang sedang berjalan," Tutur Jandi.
 
Bahwasanya masih banyak kebutuhan pembangunan masyarakat Banten yang belum terpenuhi secara merata , Jandi mengatakan  dibutuhkan perencanaan pembangunan yang terintegrasi dari 8 Kabupaten dan Kota di Banten.
 
"Pemerataan pembanguanannya harus terintegrasi , Karena pembangunan di Banten bukan hanya tanggung jawab Provinsi saja akan tetapi ada 8 Kabupaten dan Kota yang harus bersinergi terhadap pembangunan diwilayahnya," Katanya.
 
Menurut Jandi , Masyarakat saat ini sangata berharapbanyak kepada Duet KepemimpinanGubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si - H. AndikaHazrumy, S.Sos., M.AP.
 
 "Insha Allah mereka mampu menjawab dan mengejar ketertinggalan pembangunan Banten secarakeseluruhan, agar masyarakat Banten dapatmampu berbicara di forum-forum Regional, Nasional dan Internasonal. Dan mampumensinergikan 8 (delapan) Kabupaten Kota se Provinsi Banten," Tuturnya.
 
Berbekal keyakinan tersebut , Jandi memaparkan Visi dan Misi Gubernur dan  Wakil Gubernur  Banten Periode 2017-2022 ,Sebagaimana tertuang didalamPerda No 7 Tahun 2017 ,TENTANG RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAHPROVINSI BANTEN TAHUN 2017-2022,
VISI “Banten Yang Maju, Mandiri, BerdayaSaing, Sejahtera dan BeraklaqulKarimah” diantaranya :
 
1. Menciptakan tata kelolapemerintahan yang baik (good governance).
2. Membangun dan meningkatkankualitasinfrastruktur.
3. Meningkatkanakses dan pemerataanpendidikanberkualitas.
4. Meningkatkanakses dan pemerataanpelayanankesehatanberkualitas.
5. Meningkatkankualitaspertumbuhan dan pemerataanekonomi.
Berita Lainnya