LKP Lapor Ombudsman Dugaan Penyalahgunaan Wewenang PPDB Banten

 
Selasa, 3/07/2018 13:25 WIB
LKP Lapor Ombudsman  Dugaan Penyalahgunaan Wewenang PPDB Banten (Ilustrasi: ) Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi S.sos,MM, Melaporkan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang PPD Banten pada Ombudsman

Lenteranews, TANGERANG – Diduga adanya mal administrasi dan dugaan penyalahgunaan wewenang pada tahapan penyelenggaraan  penerimaan peserta didik baru (PPDB) online di Provinsi Banten, Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi S.sos,MM , melaporkan adanya dugaan pelanggaran tersebut pada Ombudsman.

“Pada hari ini tepatnya pukul 8:20 Wib , saya telah melaporkan dugaan pelanggaran penyelenggaraan PPDB Provinsi Banten 2018 yang diduga karena adanya dugaan mal administrasi dan dugaan penyalahgunaan wewenang , dan Alhamdulilah laporan saya diterima Ombudsman RI, yang bertempat di Jl. HR. Rasuna Said Kav. C 19, Gedung Upindo Lantai Dasar, 5, 6,  Jakarta Selatan,” tutur Jandi , Selasa,(3/7/2018).

Berdasarkan kronologis laporan dugaan mal administrasi dan dugaan penyalahgunaan wewenang PPDB yang diberikan pada Ombudsman , Jandi menerangkan,”Sempat ada pertanyaan dari Ombusdman pada saya , Apakah anda ini telah membuat laporan pada Dinas pendidikan Banten? Lalu saya jawab bukan saja melaporkan , sampai detik inipun saya masih mengawal dan peduli terhadap dunia pendidikan  di Banten,” terang Jandi.

Atas dasar kepedulian pendidikan untuk masyarakat Banten  , Jandi mengingatkan pemerintah Daerah agar lebih professional dan taat azaz dalam menjalankan kebijakan.

“Pendidikan adalah kebutuhan dasar dan menjadi tolak ukur generasi penerus bangsa ini, Ketika itu sudah tidak bisa direalisasikan dengan baik , patut dipertanyakan kinerja dan kebijakan Pemprov Banten pada sector pendidikan,” pungkas Jandi.

Bermasalah

Sebelumnya pada Jum,at(22/6),  Kepala Ombudsman Provinsi Banten Bambang P Sumo meminta panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) daring atau online di Banten dibenahi dikarenakan terdapat masalah dengan akses online .

Adanya temuan tersebut , Kepala Ombudsman Provinsi Banten Bambang P Sumo menekankan pentingnya kompetensi sumber daya manusia (SDM) dalam hal pelayanan publik serta sistem yang perlu diperbaiki 

Berita Lainnya