KPU Buka Tutup Situs Penghitungan Pilkada Serentak

 
Sabtu, 30/06/2018 16:43 WIB
KPU Buka Tutup Situs Penghitungan Pilkada Serentak (Ilustrasi: ) foto ilustrasi

Lenteranews, TANGERANG – Sistem buka tututp atau active-down pada situs resmi  perhitungan suara Pilkada Serentak 2018  milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) disinyalir tidak akan mempengaruhi hasil hitungan suara. Hal ini diutarakan   Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budima, di Kawasan Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (30/6/2018).

"Pada dasarnya angka rekap penghitungan suara tidak akan berubah dan dipastikan sama,” Kata Arief.

Terkait dugaan tidak transparan  KPU dengan system buka tutup situs penghitungan suara, Menurut Arief langkah tersebut diambil guna mengantisipasi pembajakan.

"Bukan karena kami tidak transparan , Lebih kepada strategi pengamanan data , Karena  berdasarkan masukan dari para tim IT kami  guna menangkal serangan haecker yang datang tiap menitnya, Kami melakukan metode pengamana seperti ini, Jadi mohon maaf kalau masih sering buka-tutup,” tukas Arief.

Sebelumnya, laman penghitungan hasil pilkada serentak di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) infopemilu.kpu.go.id tak bisa diakses. Otomatis, hasil penghitungan pilkada serentak di sejumlah daerah tak bisa dilihat oleh publik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber Liputan6.com

Berita Lainnya