Hasil Akhir Quick Count indevenden LKP , Arief R Wismansyah - Sachrudin Raih 85,,56% Suara

 
Kamis, 28/06/2018 14:59 WIB
Hasil Akhir Quick Count  indevenden LKP ,  Arief R Wismansyah - Sachrudin Raih   85,,56% Suara  (Ilustrasi: ) Quick Count indevenden LKP , Arief R Wismansyah - Sachrudin Raih 85,,56% Suara

Lenteranews, TANGERANG - Hasil Quick Count  indevenden LSM  Lembaga Kebijakan Publik (LKP) yang dinakhodai  Ibnu Jandi .S.sos, MM , Untuk  Pilwalkot Tangerang 2018 ,  pasangan Calon Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Sachrudin menang telak atas kotak kosong .

Melalui metode hitung cepat Indevenden  Jandi  , Pasangan Arief - Sachrudin mendapatkan   85,,56% suara , kotak kosong hanya mendapatkan 14,44% suara.

"Berdasarkan 100% data yang sudah  masuk , Pasangan Arief - Sachrudin mendapatkan 85,56% perolehan suara yang sah," tutur Jandi, Kamis,(28/6/2018).

Menurut Jandi , Dengan metode hitung cepat  indevenden yang dilakukan secara manual ini ,bisa  menjadi gambaran  perolehan suara Pilkada Kota Tangerang2018.  

"Hitung cepat ini kita lakukan dengan entry data secara manual yang dimulai pada pukul 14 00 Wib - 2:30 Wib dinihari ,  dengan tingkat keakuratan 99% dan margin error 0,5% ,  dan Insyallah metode hitung cepat ini selisihnya tidak jauh   dengan hasil akhir riiil count yang akan   dilakukan KPU," terang Jandi.

Melalui jasa pengiriman data per TPS via kurir yang tersebar di 104 Kelurahan, Jandi mengungkapkan,”Guna meminimalisir salah input data , kita memepergunakan jasa pengiriman data via kurir per TPS , hasilnya data yang kita dapat bersumber dari C1 Plano yang ada di TPS,” ungkap Jandi.

Seperti diketahui H-4 sebelum pencoblosan , Tepatnya pada tanggal 23 Juni 2018 , Direktur LSM Lembaga Kebijakan Publik (LKP)  Ibnu Jandi S.sos,MM , sebelumnya telah mengeluarkan hasil prediksi Pilwalkot Kota Tangerang melalui metode snowball sampling yang hanya melibatkan perwakilan di 13 Kecamatan di kota Tangerang , Dimana  pasangan Arief - Sachrudin  mendapatakan  perolehan 85% dan Kotak Kosong 15%.

"Terdapat perbedaan antara Metode snowball sampling yang dilakukan pada tanggal 23 kemarin , Dengan metode Quick Count  saat ini , Namun dari kedua metode yang berbeda tersebut , hasil akhirnya terdapat kesamaan , dimana selisih snowball sampling dan hitung cepat manual yang saya lakukan  ini, selisihnya  hanya terpaut 0,5%,"  pungkas  Jandi

Berita Lainnya