Hadirkan Dirut LKP, KPU Rapat Evaluasi Badan Penyelenggaraan Adhoc Pilkada Kota Tangerang

 
Kamis, 26/07/2018 01:18 WIB
Hadirkan Dirut LKP, KPU Rapat Evaluasi Badan Penyelenggaraan Adhoc Pilkada Kota Tangerang  (Ilustrasi: ) Direktur LKP Ibnu Jandi S.sos,MM menjadi nara sumber pada rapat evaluasi Badan Penyelenggaraan ADHOC Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Tahun 2018

Lenteranews, Bandung – Pasca penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Periode 2018 -2023 ,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang gelar rapat evaluasi  Badan Penyelenggaraan ADHOC Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Tahun 2018 , Dengan menghadirkan Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi S.sos MM , yang dilaksanakan di Hotel Gumilang Regency , Jalan Dr Setia Budi , Bandung, Jawa Barat, Rabu,(25/7/2018) .

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Fane, dalam sambutanya mengatakan, Suksesi Pilkada Kota Tangerang tidak terlepas dari peran aktif semua pihak.

“Ucapan terima kasih atas peran aktif semua element yang telah mensukseskan Pilkada Kota Tangerang yang telah berjalan dengan lancar , aman dandamai,” Ucap Sanusi.

Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi S.sos MM ,selaku nara sumber berpendapat, Suksesi Pilkada Kota Tangerang tidak terlepas dari pelaksanaan tekhnis dan non tekhnis setiap tahapan  yang dijalankan KPU Kota Tangerang.

“Dengan mengedepankan dan merealisasikan kedaulatan rakyat , KPU Kota Tangerang telah menjalankan amanat undang – undang dalam berdemokrasi pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2018, sehingga melahirkan Kepala Daerah  terpilih untuk 5 mendatang” tutur Jandi.

Atas kinerja KPU tersebut , Dirut LKP mengapresiasi hubungan kerja  yang dijalin KPU dengan semua pihak.

“Harmonisasi dan hasil kerja yang dijalankan KPU, patut dijadikan contoh untuk daerah lainnya dalam menjalankan  pesta Demokrasi yang harmonis,”

Sementara itu Perwakilan Polres Metro Kota Tangerang yang diwakilkan Kasat Reskrim AKBP Suparmin Ari Saputro , menilai Pilakda Kota Tangerang masuk kategori Pilkada teraman .

“Selamat atas suksesnya Pilkada Kota Tangerang karena berjalan aman dan lancar,” Ucap Suparmin.

Rapat evaluasi  Badan Penyelenggaraan ADHOC Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Tahun 2018, dihadiri Seluruh Jajaran Komisioner KPU Kota Tangerang ,PPK, serta jajaran Desk Pilkada Kota Tangerang.

Seperti diketahui ,Berdasarkan surat ketetapan KPU Kota Tangerang  nomor 03.1_PT/3671/Kota/VII/2018 ,Tentang penetapan pasangan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang  terpilih tahun 2018, yang disertakan  dengan surat Panitera Makamah Konstitusi Republik Indonesia nomor 14/6.SH/VII/2018 . Pasangan  calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pasangan  Arief R Wismansyah dan Sachrudin ditetapkan KPU Kota Tangerang sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih pada Pemilukada Kota Tangerang 2018, Dengan perolehan suara Pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin 609.428 suara berbanding 102.386 suara dengan perolehan kolom kosong.

 

Berita Lainnya