Jebolnya Tembok Underpass Parimeter Selatan Bandara Soetta, Ombudsman Akan Panggil WK

 
Selasa, 6/02/2018 18:36 WIB
Jebolnya Tembok Underpass Parimeter Selatan Bandara Soetta, Ombudsman Akan Panggil WK (Ilustrasi: ) Jebolnya Tembok Underpass Parimeter Selatan Bandara Soetta, Ombudsman Akan Panggil WK

Lenteranews, TANGERANG – Jebolnya tembok underpass parimeter selatan Bandara Soekarno- Hatta , Tangerang, Banten pada Senin,(5/2/2018) kemarin.,  Hingga menyebabakan korban jiwa,.Sedianaya  Ombudsman akan memanggil kontraktor PT Waskita Karya (Persero) Tbk .

“Biasanya kalau kontruksi  tembok untuk tebing dan sebagainya ada saluran airnya, tapi yang di sini tidak terlihat , Oleh karena itu kita ingin meminta konfirmasi terkait desain temboknya,”. Kata Komisioner Ombudsman Alvin Lie kepada para awak media di lokasi kejadian, Selasa (6/2/2018).

Dalam penglihatan Alvin dilokasi kejadian, dia tidak melihat adanya saluran air yang berfungsi untuk membuang air ketika terjadi hujan.

"Ketika tadi dilakukan pengerukan  air masih mengalir ,sehingga besar kemungkinan  dugaan terjadinya ambrok karena ada tekanan air yang tersumbat ,” lanjut Alvin.

Terkait  factor dugaan penyebab lainnya , Alvin enggan menduga lebih jauh.

"Harus dilihat dahulu tahapan perencanaan proyek  hingga aspek keselamtannya ,” Pungkas Alvin.

Berita Lainnya