Stop Bullying ! Tim Srikandi Cisadane Bersama SDN 15 Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Perundungan

 
Senin, 6/08/2018 10:32 WIB
Stop Bullying ! Tim Srikandi Cisadane Bersama SDN 15 Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Perundungan (Ilustrasi: ) Stop Bullying ! Tim Srikandi Cisadane Bersama SDN 15 Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Perundungan

Lenteranews, TANGERANG – Lahirnya Tim Srikandi Cisadane Polres Metro Tangerang yang beranggotakan 10 Polwan, yang terdiri dari dua perwira dan delapan Bintara , bertujuan merespons penanganan secara cepat adanya gangguan terhadap anak dan perempuan  diwiyah hukum Polres metro Tangerang.

Guna mengantisipasi  gangguan tersebut , Tim Srikandi Cisadane yang di kepalai Ipda Widya Ariyanti Maharani ,S.Tr mengadakan program pencegahan sejak dini dengan melakukan sosialisasi  Stop Bullying ditingkat Sekolah Dasar Negri (SDN) 15 Kota Tangerang, Senin, (6/8/2018).

Dengan santun dan penuh keibuan , Hijabers Polwan  Ipda Widya Ariyanti Maharani memaparkan dampak bahaya bullying pada para  siswa.

“Terdapat berbagai dampak yang ditimbulkan akibat bullying. Dampak yang dialami korban bullying tersebut bukan hanya dampak fisik tapi juga dampak psikis. Bahkan dalam kasus-kasus yang ekstrim seperti insiden yang terjadi, dampak fisik ini bisa mengakibatkan kematian,” Tututr Widya .

Bukan hanya itu saja , Menurut Widya , berdasarkan hasil study dan riset yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga di dunia , bullying tidak hanya berdampak terhadap korban, tapi juga terhadap pelaku, individu yang menyaksikan dan iklim sosial yang pada akhirnya akan berdampak terhadap reputasi suatu komunitas.

“ Terdapat banyak bukti tentang efek-efek negatif jangka panjang dari tindak bullying pada para korban dan pelakunya. Pelibatan dalam bullying sekolah secara empiris teridentifikasi sebagai sebuah faktor yang berkontribusi pada penolakan teman sebaya, perilaku menyimpang, kenalakan remaja, kriminalitas, gangguan psikologis, kekerasan lebih lanjut di sekolah, depresi, bahkan  ideasi bunuh diri,” terang Widya.

Menyikapi phenomena krusial tersebut, dengan adanya sosialisasi Stop Bullying disekolah , Widya bersama jajaran Tim Srikandi Cisadane berharap kepada para siswa agar menjauhi prilaku Bullying baik verbal maupun non verbal.

“Kami berharap para siswa dapat  memahami dan menjauhi prilaku bullying baik disekolah maupun dilingkungan tinggalnya,” harap Widya.

Seperti diketahui , Tim Srikandi Cisadane Polres Metro Tangerang Kota, Telah  berhasil mengungkap kasus bullying  terhadap anak. Dimana  sebelumnya telah beredar di media sosial dua orang wanita remaja tengah  menganiaya seorang pelajar putri , dengan tempat kejadian perkara di Ruko Moderland Kelurahan Cipete Pekojan, Cipondoh. Atas insiden tersbut , Tim Srikandi berhasil  mengamankan dua orang terduga pelaku bullying.

Berita Lainnya