Bangga Menjadi Guru, LKP Motifasi Guru Menjadi Pengajar Yang Profesional.

 
Kamis, 2/08/2018 11:42 WIB
Bangga Menjadi Guru, LKP Motifasi Guru Menjadi Pengajar Yang Profesional. (Ilustrasi: ) Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi.S.sos. MM, pada diskusi Motifasi Guru Menjadi Pengajar Yang Profesional

Lenteranews, TANGERANG - Komitmen moral  pendidikan bukan hanya teori atau retorika belaka, akan tetapi butuh keseriusan bagaimana cara  mengimplementasikannya. Hal ini diutarakan Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi.S.sos. MM, pada diskusi motifasi guru menjadi guru yang professional, yang dihelat diruang rapat ASDA III, Kota Tangerang. Rabu,(1/8/2018).

“Karakter bangsa ditentukan dari dunia pendidikan , Maka dibutuhkan para guru yang memiliki ketangguhan dan insfiratif untuk merealisasikan proses pendidikan di Sekolah,” Tutur Jandi.

Mengacu pada insfrastruktur pendidikan yang sudah tersedia di Kota Tangerang , Jandi mengingatkan ,”Sarana dan prasarana tidak menjamin anak didik menjadi maju atau terlambat, Komitmen yang kuatlah dari para guru yang bisa melahirkan pembangunan karakter dan potensi peserta didik,” pesan Jandi.

Sementara itu ASDA III Kota Tangerang Tatang Sutisna menambahkan para guru di Kota Tangerang harus bisa menjadi insfirator pendidikan bagi para siswa.

“Agar terciptanya pembangunan sumber daya manusia yang mumpuni  melalui pendidikan, dibutuhkan peran guru dan sinergitas masyarakat dalam merelisasikannya,” Kata Tatang.

,Diskusi yang bertemakan  Motifasi Guru Menjadi Guru Yang Profesional diikuti oleh seluruh  jajaran pengajar SDN 15 Kota  Tangerang, Komite sekolah , Paguyuban Sekolah serta para orang tua siswa.

Berita Lainnya
Berita hari ini