Mudah Dicerna, Ibnu Jandi Ingatkan Sosialisasi Pergub Pendidikan Gratis Gunakan Metode Simulasi Data

 
Kamis, 30/08/2018 11:32 WIB
Mudah Dicerna, Ibnu Jandi Ingatkan Sosialisasi Pergub Pendidikan Gratis Gunakan Metode Simulasi Data (Ilustrasi: ) Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi S,sos, MM saat menjadi nara sumber pada program peningkatan SDM Guru di Kota Tangerang

Lenteranews, TANGERANG – Tahapan sosialisasi Pendidikan gratis yang tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Banten  nomor 31 tahun 2018 , Diharapkan agar lebih mampu memberikan penyampaian  dengan menggunakan metode simulasi dan data secara matematis dan komprehensif kepada seluruh Kepala Sekolah dan Para Guru beserta Para Komite Sekolah. Hal ini diutarakan Pemerhati Pendidikan Ibnu Jandi S.sos, MM, Yang juga menjabat sebagai Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP).

“Agar tidak menimbulkan persepsepsi yang berbeda – beda , penyampain dalam sosialisasi Pergub harus benar – benar bisa dipahami semua pihak ,  Terutama Pasal 1 Ayat (6). Pasal 10 - Pasal 11 dan Pasal 18”, Tutur Jandi, Kamis,(30/8/2018).

Sebelumnya terdapat banyak multi persepsi terkait program pendidikan gratis di Banten , Sehingga melahirkan beberapa pemberitaan berbeda hingga membuat bingung masyarakat. Menyikapi phenomena tersebut , Jandi berpesan untuk menghentikannya.

“Saya berharap untuk semua pihak agar focus pada kemajuan dunia Pendidikan di wilayah Provinsi Banten, Karena program pendidikan gratis yang dicanangkan oleh Gubernur Provinsi Banten H. Wahidin Halim , merupakan program yang sangat populis dan didambakan oleh masyarakat dalam kondisi multi krisis yang menimpa republic kita ini,” Pesan Jandi.             

Dengan adanya program pendidikan gratis yang mengacu pada APBD Banten , Jandi mengharapkan skala prioritas pengalokasian anggaran untuk pendidikan.

“Semoga saja beban biaya APBD Pemda Provinsi Banten Untuk Pendidikan gratis ini akan lebih besar dari dana BOS, dan pendanaan yang lainya yang sudah ada pada saat ini, sebagaimana yang dimaksud oleh Pasal 10 dan Pasal 11, sehingga hal ini akan lebih membuat nyaman para guru dan para kepala sekolah di Wilayah Provinsi Banten,”. Harap Jandi

Berita Lainnya