24 Jam Nonstop, Dindik Banten Buka Pelayanan Langsung PPDB

 
Senin, 25/06/2018 18:00 WIB
 24 Jam Nonstop, Dindik Banten Buka Pelayanan Langsung PPDB (Ilustrasi: ) 24 Jam Nonstop,Dindik Banten Buka Pelayanan langsung PPDB

Lenteranews, Tangerang – Adanya  posko  Pelayanan PPDB online yang dibuka oleh  Dinas Pendidikan (Dindik ) Provinsi Banten dijadikan  solusi perbaikan data PPDB online oleh para orang tua yang hendak melanjutkan jenjang pendidikan putra putri mereka ketingkat SMAN dan SMKN.

Enjum salah seorang warga  yang berasal dari desa saga , Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang , yang hendak melanjutkan jenjang pendidikan anaknya ketingkat SMAN, mengatakan, Input PPDB yang telah dilakukannya mengalami kesalahan data .

"Kesalahannya pada zona sekolah , yang seharusnya kabupaten menjadi kota Tangerang, mungkin ketika daftarnya  kita menggunakan Hp jadi salah pencet," Kata Enjum. Pada Lenteranews,(25/6/2018).

Hal yang sama terjadi pada Dewi warga Rajeg yang tengah menunggu antrian perbaikan . Dirinya memanfaatkan posko aduan PPDB guna merubah pilihan sekolah yang salah.

"Ingin perbaikan karena salah milih Sekolah , yang seharusnya SMKN begitu diprint out pilihannya jadi SMAN," ujar Dewi.

Dewi juga mengaku  kesalahan entri PPDB online  yang dialami  berawal dari input data yang dilakukan via Hand Phone , Dimana Dewi merasa tidak memilih SMAN pada aplikasi PPDB.

" Mungkin karena terlalu sensitif  layar sentuhnya  jadi kita tidak sadar kalau pilihan sekolah sudah tercontreng," ungkapnya.

Bukan hanya mereka berdua , Wati seorang ibu yang berasal dari Cikupa Tangerang mengalami permasalahan yang sama, Dimana ketika dirinya mendaftar PPDB online untuk anaknya, salah memilih sekolah tujuan.

“Untungnya ada posko pelayanan PPDB online yang bisa memperbaiki kesasalahan data pendaftaran, sehingga bisa menjadi solusi perbaikan data,” kata Wati.

Pantauan LenteraNews dilokasi nampak  jumlah pemohon perbaikan PPDB online pada posko pengaduan, tiap menitnya kian bertambah , Dimana masyarakat benar – benar antusias  memanfaatkan keberadaan posko  yang terletak dikantor Dinas Pendidikan Provinsi Banten,JL Syeh Nawawi Al Bantani KP3B Palima – Serang , Banten . yang buka  24 jam ini dirasakan sangat membantu para orang tua murid.

 

Berita Lainnya