Permainan Tradisional dan Lomba 17an Warnai Jalan Sehat Kemerdekaan

 
Senin, 13/08/2018 14:32 WIB
 Permainan Tradisional dan Lomba 17an Warnai Jalan Sehat Kemerdekaan (Ilustrasi: ) Permainan Tradisional dan Lomba 17an Warnai Jalan Sehat Kemerdekaan

Lenteranews, TANGERANG - Jalan Sehat Kemerdekaan yang diadakan Pemkot Tangerang berlangsung meriah dengan berbagai atribut yang dikenakan para peserta.

Hal ini terlihat dari ribuan peserta  yang telah memadati halaman Gedung Puspem Kota Tangerang sejak pukul 06.30 pagi, Minggu (12/08/2018)

Selepas jalan sehat peserta disuguhi dengan permainan tradisional dan lomba tujuhbelasan seperti Egrang, Bakiak, Dorong Bambu, Tarik Tambang, dan Makan Kerupuk.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dan wakilnya H. Sachrudin tak mau ketingalan menjajal berbagai permainan.

"Seru banget ya, sampe jatoh-jatoh ini sih gak seberapa dibandingin sama perjuangan dari pahlawan kita dulu," ujar Wali Kota.

Permainan dan lomba tujuhbelasan ini diikuti masyarakat kota Tangerang serta beberapa OPD dilingkungan Pemkot Tangerang.

"Lomba ini juga diikuti OPD yang ada, supaya bisa kumpul rame-rame," tambahnya.

Erna salah satu peserta gerak jalan sehat kemerdekaan mengaku senang dengan acara yang diadakan Pemkot Tangerang. Selain menambah nilai persatuan tentunya ini sebagai bentuk dukungan kepada atlit yang nantinya berlaga di Asian Games 2018.

"Banyak banget pesertanya sampe penuh sesak. Senang sekali. Semoga acara seperti ini bisa terus ada, karena kapan lagi warga Tangerang bisa kumpul kayak gini. Dan buat atlit yang berlaga nanti semoga bisa ngasih medali buat Indonesia," terangnya.

 

Berita Lainnya