Penampilan Drama Kolosal Nyimas Melati Tutup Rangkain Detik-detik Proklamasi di Kota Tangerang

 
Sabtu, 19/08/2017 08:09 WIB
Penampilan Drama Kolosal Nyimas Melati Tutup Rangkain Detik-detik Proklamasi di Kota Tangerang (Ilustrasi: ) Penampilan Drama Kolosal Nyimas Melati Tutup Rangkain Detik-detik Proklamasi di Kota Tangerang

Lenteranews, TANGERANG - Pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Wali Kota Tangerang Arief R. Wismanshah didaulat menjadi Inspektur Upacara yang bertempat di lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Kamis (17/08/2017).

Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Pejabat lingkungan Pemkot Tangerang, Veteran, para Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat ikut dalam upacara ini.

Upacara detik-detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirene selama 1 menit. 

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang membacakan Teks Pancasila kemudian diikuti pembacaan teks UUD 45 oleh Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, dilanjut pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Tangerang.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka).

Usai mengikuti upacara detik-detik Proklamasi, acara dilanjutkan dengan drama kolosal yang ditampilkan oleh anggota Babinsa TNI Kodim 0506 Tangerang bersama dengan anggota Satpol PP Kota Tangerang dan Siswa-siswi SMA 11 Tangerang.

Drama Kolosal yang menceritakan perjuangan Pahlawan Asli Tangerang, Nyimas Melati dalam melawan penjajah diperankan dengan penuh semangat oleh para pemain. Para tamupun dengan seksama menyimak alur cerita kegigihan dan perjuangan masyarakat Tangerang dalam mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

Di akhir cerita, dengan pengorbanan darah dan nyawa, masyarakat Tangerang dengan dipimpin oleh Nyimas Melati akhirnya bisa mengusir para penjajah dan menikmati kemerdekaan sampai sekarang.

Wali Kota Arief R. Wismansyah yang jadi inspektur upacara pun mengaku terkesan dengan penampilan para pemain drama kolosal tersebut.

"Ini menjadi cerminan bagi kita semua untuk tidak pantang menyerah,"

"Mudah-mudahan masyarakat Kota Tangerang ada pahlawan wanita, dan semangatbya bisa terus kita jaga untuk membangun Kota Tangerang," tandasnya. 

 

Berita Lainnya
Berita hari ini