BKPIM Bandara Soetta Musnahkan Puluhan Ekor Ikan Aligator

 
Jum`at, 14/09/2018 17:05 WIB
BKPIM Bandara Soetta Musnahkan Puluhan Ekor Ikan Aligator (Ilustrasi: ) Jenis Ikan aligator dengan nama latin Atractosteus spatula foto: istimewa

Lenteranews, TANGERANG – Bertempat di Instalasi BKIPM Jakarta I, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang,Puluhan ekor ikan aligator dimusnahkan oleh Balai Besar Karantina Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jakarta I. Jumat (14/09/2018).

36 ekor ikan aligator yang memiliki moncong seperti buaya tersebut dimusnahkan dengan cara diberi cairan kimia chloroform. Setelah dipastikan mati, ikan yang memiliki  nama latin Atractosteus spatula  itu kemudian di kubur.

Kepala BKIPM Jakarta I, Habrin Yake menerangkan , Selain berbahaya memelihara ikan aligator masuk kategori dilarang

“Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya tahun 2018, Membudidayakan ikan aligator ini sudah dilarang, Karena akan berdampak pada kerusakan ekosistem,” kata Habrin

Sebelumnya Ikan dengan nama latin Atractosteus spatula itu didapatkan dari tiga pemilik yang berbeda. Pemilik ikan yang bersifat invasif tersebut menyerahkan ikan peliharaannya secara sukarela untuk dimusnahkan.

Berita Lainnya
Berita hari ini