Adopsi Pengembangan Smart City, Pemkab Karawang Tandatangani Mou dengan Pemkot Tangerang

 
Rabu, 8/08/2018 14:24 WIB
Adopsi Pengembangan Smart City, Pemkab Karawang Tandatangani Mou dengan Pemkot Tangerang (Ilustrasi: ) Adopsi Pengembangan Smart City, Pemkab Karawang Tandatangani Mou dengan Pemkot Tangerang

Lenteranews, TANGERANG - Semakin berkembang dan banyaknya aplikasi yang sudah terintegrasi dalam konsep Smart City, membuat Pemkot Tangerang kembali menjadi rujukan daerah lain.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara perwakilan dari Pemkab Karawang yakni Kadis Kominfo H. Yasin Nasrudin dengan Pemkot Tangerang diwakili Kadis Kominfo Tabrani yang disaksikan langsung oleh Sekda kota Tangerang Dadi Budaeri dan Kepala BKPSDM A. Lutfi bertempat di Tangerang Live Room (TLR) Pusat Pemerintahan kota Tangerang, Selasa (7/08/2018).

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Karawang sudah mengadopsi E-Government yang dimiliki Pemkot Tangerang, kali ini Pemkab Karawang akan kembali mereplikasi beberapa aplikasi yang saling terintegrasi.

"Sejauh ini Pemkab Karawang sudah punya 22 aplikasi, untuk itu agar aplikasi yang diinginkan terintegrasi dengan baik, kita datang ke Pemkot Tangerang untuk kerjasama beberapa aplikasi," ujar Kadis Kominfo Kabupaten Karawang H. Yasin Nasrudin.

Nantinya Pemkab Karawang akan mereplikasi beberapa aplikasi dari Pemkot Tangerang diantaranya Aplikasi SIGAP, SIKDA, dan LAKSA.

"Kita rencana ditahun depan ingin sekali membangun ruangan command center seperti di Pemkot Tangerang. Dan aplikasi seperti pengaduan, ada juga kepegawaian dan aplikasi terkait petugas lapangan," ujar Yasin.

Tabrani selaku Kadis Kominfo menambahkan dirinya mengaku senang karena aplikasi yang ada di kota Tangerang banyak direplikasi dalam percepatan Smart City didaerah lain.

"Mudah-mudahan nanti Karawang bisa memanfaatkan aplikasinya sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan didaerahnya," tutupnya.

 

Berita Lainnya