Kereta Berbayar Bandara Soetta Mulai Beroperasi

 
Selasa, 26/12/2017 08:50 WIB
Kereta Berbayar Bandara Soetta Mulai Beroperasi  (Ilustrasi: ) Direktur AP II Muhammad Awaludin menunggu kedatangan kereta perdana di stsasiun Bandara Soetta

Lenteranews, TANGERANG – Uji coba berbayar kereta rel listrik (KRL) Bandara Soekarno Hatta , Secara perdana mulai bisa digunakan bagi masyarakat luas yang hendak menuju dan dari Bandara Soetta, Pada selasa,(26/12/2017).

“Uji coba berbayar ini sampai dengan tanggal 1 Januari 2018 dengan tarif Rp. 30.000 untuk satu kali perjalanan, dan untuk tanggal 2 Januari dan seterusnya akan dikenakan tarif normal sebesar Rp. 70.000.000,” Kata Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin.

Dengan rangkain enam gerbong kereta  dan  kapasitas  penumpang  260 orang, Kereta perdana ini baru melayani pemberhentian dibeberapa  stasiun dalam uji cobanya.

“Titik berhenti uji coba kereta berbayar ini dimulai dari stasiun Sudirman , Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara, Dengan uji coba perdana keberangkatan  Kereta dari Stasiun Sudirman Jakarta pukul 03.51 dan tiba di Stasiun Bandara pada pukul 04.48 Wib,” terang  Awaludin.

Terkait jam operasional uji coba kereta  berbayar tersebut , Awaludin menyebutkan , “Kereta akan beroperasi selama 20 jam dengan 42 perjalanan kereta” sebutnya.

Awaludin menambahkan pihaknya sudah melakukan persiapan 100 persen dalam pelayanan ini. Termasuk dari fasilitas Stasiun Bandara dan juga sejumlah layanan lainnya.

“Salah satunya kita sudah menyiapkan transportasi yang sudah terintegrasi dari stasiun kereta Bandara dengan sky train (Kereta Layang) yang akan mengantarkan para pengguna jasa bandara ke terminal 1, 2 dan 3,” pungkasnya.

Pantauan Lenteranews dilokasi , Nampak pada kedatangan kereta perdana, para penumpang diberikan rangkaian kalungan bunga oleh jajaran direksi AP II .

Berita Lainnya