Dipondok Aren Ibu Buang Bayi Ke Bak Sampah Hingga Meninggal

 
Senin, 15/01/2018 11:10 WIB
Dipondok Aren Ibu Buang Bayi Ke Bak Sampah Hingga Meninggal (Ilustrasi: )

Lenteranews, TANGERANG - Seorang ibu tega membuang bayi yang baru dilahirkannya, ke tempat sampah Otlet Lantai 3, Blok HJ N. A1, Bintaro Jaya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecataman Pondok Aren.

Jane, pemilik Otlet mengatakan, pada Sabtu 13 Januari 2018, sekitar pukul 17.30 WIB, dirinya dihubungi oleh Rina, bahwa sahabatnya Yuninda Latos yang diduga ibu bayi malang itu sedang sakit.

“Saya lalu mengajak saudara Rina, untuk segera membawa Yuninda ke RS Puri Kembangan, Jakarta Barat,” kata Jane, kepada wartawan, di Bintaro Jaya, Pondok Aren, Minggu (14/1/2018).

Dari RS Puri Kembangan, diketahui bahwa sakit yang diderita Yuninda Latos akibat baru saja melahirkan. Kaget mendengar keterangan dokter itu, Jane dan Rina menanyakan langsung ke Yuninda.

“Kami kaget saat mendengar Yuninda baru saja melahirkan, karena dia tidak pernah bercerita kepada kami. Setelah kami tanya langsung, ternyata benar dia habis melahirkan bayi,” tambah Rina menimpali.

Yang mengejutkan, Yuninda mengakui bahwa dirinya telah melahirkan di otlet lantai 3 milik Jane, dan membuang bayi yang dilahirkannya ketempat sampah, hingga bayinya tersebut meninggal dunia.

“Saya sangat kaget, ternyata bayi yang baru saja dilahirkannya itu dibuang ke bak sampah otlet. Saya langsung melapor ke petugas Piket Fungsi Polsek Pondok Aren yang dipimpin Iptu Yunianto,” jelas Jane.

Sementara itu, Iptu Yunianto menyatakan, benar bahwa di Otlet lantai 3, Jalan Senayan Utama, Blok HJ, No. A1, Pondok Pucung, telah ditemukan mayat bayi yang baru saja dilahirkan di bak sampah.

“Benar, setelah dicek keadaan bayi tersebut ternyata sudah meninggal, sehingga Jane langsung melaporkan ke Polsek Pondok Aren guna pengusutan lebih lanjut,” pungkas Yunianto.

Berita Lainnya