KPU Pastikan , Distribusi Logistik Pilkada Serentak di Pertengahan January

 
Selasa, 3/01/2017 15:20 WIB
KPU Pastikan , Distribusi Logistik Pilkada Serentak di Pertengahan January  (Ilustrasi: )

Lenteranews – Nasional-- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan logistik untuk keperluan Pilkada Serentak 2017 masih dalam tahap produksi. Logistik tersebut diperkirakan mulai didistribusikan pada pertengahan Januari.

"Logistik sampai saat ini masih prosea produksi. Rencananya akan didistribusikan mulai pertengahan Januari," ujar Ferry, di kutip dari Republika.co.id, Selasa (3/12).

Karena itu, hingga saat ini pihaknya belum mengadakan pengiriman apapun ke daerah. Nantinya, logistik akan didistribusikan ke 101 daerah penyelenggara pilkada serentak 2017. 

Sebelumnya, Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro, mengatakan pihaknya optimistis pelaksanaan Pilkada 2017 dapat berlangusung serentak di 101 daerah. Beberapa sengketa menjelang pilkada serentak diperkirakan dapat selesai tepat waktu.

"Kami optimis Pilkada 2017 benar-benar berlangsung serentak di 101 daerah. Kondisi ini tidak seperti Pilkada serentak 2015  sebelumya di mana ada lima daerah yang menunda pelaksanaan Pilkada secara serentak," ujar Juri di Jakarta, Selasa (27/12).

Dia menuturkan, secara umum perkembangan persiapan Pilkada 2017 berlangsung cukup lancar. Beberapa daerah sempat terkendala sengketa pencalonan akibat dukungan parpol atau dukungan terhadap calon independen.   (sumber Republika.co.id).

Berita Lainnya
Berita hari ini