Kabupaten Tangerang, Sekolah Wajib Meniadakan Pungutan Kepada Siswa Didik Baru

 
Senin, 20/06/2016 17:31 WIB
Kabupaten Tangerang, Sekolah Wajib Meniadakan Pungutan  Kepada Siswa Didik Baru   (Ilustrasi: )

LenteraNews – Kabupaten Tangerang--Sesuai dengan peraturan Bupati Tangerang, setiap sekolah tidak boleh memungut biaya apapun dari peserta didik baru. Karena, seluruh pembiayaan sudah ditanggung oleh pemerintah daerah," ungkap Kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara, Senin (20/6/2016).

Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang mengingatkan agar setiap sekolah negeri di Kabupaten Tangerang tidak memungut biaya dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

" Hal tersebut dilakukan, guna meningkatkan kualitas pendidikan serta membantu para generasi muda untuk mendapatkan pendidikan 12 tahun.

"Kalau kewenangan Pemerintah Daerah, peserta didik tidak dibebani biaya selama 9 tahun atau setingkat SMP karena, untuk SMA/K kewenangan sudah berada di Provinsi," terang Teteng.  

Bahkan, apabila adanya aduan masyarakat terkait, pungutan yang dilakukan pihak sekolah, dinas pendidikan akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan kepada pihak sekolah.  

"Kalau ketahuan melakukan pungutan, kami akan berikan sanksi dan ini berlaku disetiap sekolah negeri yang ada dikabupaten Tangerang ," ancamnya .   (dbs)

Berita Lainnya