Di Hari Jum,at, SMP Islam Tangerang Terapkan Kurikulum Dzikir Berjamaah

 
Jum`at, 16/12/2016 13:08 WIB
Di Hari Jum,at,  SMP Islam Tangerang Terapkan Kurikulum Dzikir Berjamaah (Ilustrasi: )

Lenteranews – Tangerang--Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam swasta di Kabupaten Tangerang, Banten, menerapkan kurikulum zikir Jumat Berkah dengan tujuan agar siswa selalu bersyukur pada Allah setiap saat.

"Ini juga untuk menghindari agar para siswa tidak melakukan tawuran dan selalu berpedoman kepada agama setiap tindakan mereka," kata Kepala SMP Islam Anugerah Hidayat Putra Harifah di Tangerang, Jumat (16/12).

Harifah mengatakan setiap Jumat pagi para siswa mengelar zikir bersama di lokasi sekolah yang berlokasi di Kelurahan Kukun, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Dia mengatakan setiap Jumat berzikir itu sudah  masuk dalam kurikulum sejak pekan lalu sehingga para siswa menjalankan semua aturan tersebut.

Bahkan dalam kurikulum tersebut juga siswa melakukan shalat dhuha, membaca Alquran terutama sura hYasin serta tahlil.
Demikian pula para siswa diwajibkan mengikuti shalawatan dan diirigi marawis, sehingga bergema seputar sekolah dan lingkungan sekitar.

Sedangkan SMP Islam Anugerah Hidayat Putra, kata Harifah, tidak memungut biaya dalam proses belajar mengajar karena mayoritas adalah warga miskin. Lembaga pendidikan Islam tersebut merupakan sekolah khusus yang diperuntukkan bagi warga dhuafa yang orang tuanya tidak mampu menyekolahkan anak akibat keterbatasan keuangan.

Saat ini jumlah siswa tahun ajaran 2015-2016 yang ditampung pada sekolah tersebut sebanyak 1.091 siswa. Namun semua biaya untuk operasional sekolah ditanggung oleh pemilik yayasan dan dari dana BOS yang diberikan pemerintah.

Pihaknya sering kecolongan dalam penerimaan siswa baru karena masih ada orang tua yang mampu mendaftar agar anaknya dapat belajar di sekolah ini. Untuk ke depan pihaknya melakukan seleksi ketat saat penerimaan dan mendata kondisi keuangan orang tua, bagi yang mampu tidak diperkenankan mengikuti pelajaran.

Sumber : Antara

 

Berita Lainnya