Satu Tewas, Tujuh Pelaku Komplotan Rampok Area Jabotabek Digulung Jajaran Polres Metro Tangerang

 
Senin, 15/01/2018 12:46 WIB
Satu Tewas, Tujuh Pelaku Komplotan Rampok Area Jabotabek Digulung Jajaran Polres Metro Tangerang  (Ilustrasi: ) Polres Metro Tangerang Tangkap Pelaku Komplotan Rampok Area Jabotabek

Lenteranews, TANGERANG – Empat dari tujuh pelaku komplotan rampok spesialis pembobol area bisnis atau rumah toko (ruko) yang kerap beraksi di wilayah Jabotabek berhasil dilumpuhkan dengan timah panas oleh Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

“Keempat pelaku dilumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan kepada petugas” Kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, Senin (15/1/2018).

Ke empat pelaku tersebut masing-masing Edi, 42, Dede, 51, Adi, 44, Ujang, 44, sementara Ujang tewas ketika dibawa ke rumah sakit.

“Saudara Ujang tewas, Sedangkan tiga pelaku lainnya terkena peluru pada bagian kaki,” ujarnya.

Menurut Harry, penangkapan bermula ketika pemilik ruko di TangCity Mall yang menjadi korban perampokan mengaku telah kehilangan 8 unit laptop, brankas berisi uang Rp.133 juta, dan uang tunai Rp.24 juta.

“Berdasarkan  laporan tersebut, tim kami melakukan penyelidikan dan pengembangan, awalnya ditangkap dua orang pelaku diantaranya Edi dan Dede, keduanya melakukan perlawanan dan dilumpuhkan,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan tersangka Edi dan Dede petugas kepolisian pun mengembangkan kasus tersebut untuk menangkap kawanan lainnya.

“Pada saat penangkapan, saudara Ujang melakukan perlawanan dengan badik, anggota kami menembak dan pada saat dibawa ke rumah sakit, Ujang tewas, dan satu pelaku lagi berhasil kami amankan,” katanya.

Spesialis komplotan pembobol ruko itu kerap beraksi di wilayah Jabotabek, sementara di Tangerang sendiri mereka telah beraksi di empat daerah, yakni di Ciledug, Karawaci, Perumnas, dan TangCity Mall.

“Sasaran mereka adalah mall, kantor bisnis, dan warung internet, dengan total tujuh pelaku, tiga diantaranya seorang penadah,” pungkasnya.

Atas perbuatannya ke tujuh pelaku komplotan rampok tersebut terancam pasal 363 yaitu pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 5 tahun penjara.

Berita Lainnya
Berita hari ini