Pabrik Pembuat Solar Palsu Kawasan Akong Digerebek Polda Banten

 
Jum`at, 23/02/2018 00:03 WIB
Pabrik Pembuat Solar Palsu Kawasan Akong  Digerebek Polda Banten (Ilustrasi: ) Pabrik Pembuat Solar Palsu Kawasan Akong Digerebek Polda Banten

Lenteranews, TANGERANG – Pabrik pembuat solar palsu yang berlokasi di Kawasan Industri Akong, Kampung Sarakan, RT 05/05, Kelurahan Sukasari, Rajeg , Kabupaten Tangerang digerebek Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direkrimsus) Polda Banten pada Kamis (22/2/2018).

Dirkrimsus Polda Banten, Kombes Abdul Karim menjelaskan solar palsu itu dibuat dari bahan oli bekas. Diketahui pabrik yang digeledah polisi ini bernama PT Ching Kai Lie.

“Pabrik tersebut tidak memiliki dokumen dan perizinan yang lengkap untuk membentuk perusahaan pengolahan limbah,” ujar Abdul di lokasi penggerebekan.

Menurutnya pabrik solar palsu ini ntelah  telah mengolah, dan memperdagangkan bahan bakar minyak solar dengan campuran oli bekas tanpa izin resmi.

Dalam penggerebekan tersebut, Polisi mengamankan tiga orang yang merupakan pemilik dan penanggung jawab  pabrik pengolahan solar palsu. Dimana ketiganya merupakan warga negara Tiongkok.

“Kami tetapkan tiga orang tersangka yakni YH yang merupakan Direktur Utama, HS yang juga Direktur, dan HG yang merupakan Manager operasional yang saat dilakukan pengungkapan ada di lokasi,” ucapnya.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Undang – undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi Pasal 53 atau Pasal 54.  Dengan Ancaman hukuman kurungan penjara enam tahun dan denda Rp60 miliar.

Berita Lainnya