Peringati Tahun Baru Islam Warga Buaran Cikokol Pawai Obor

 
Selasa, 13/10/2015 23:19 WIB
Peringati Tahun Baru Islam Warga Buaran Cikokol Pawai Obor (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangerang - Ratusan warga Buaran Cikokol Kota Tangerang Banten, Selasa (13/10)malam, menggelar pawai obor keliling jalan, suasana semakin bertambah meriah saat pawai obor tersebut karena warga mengiringinya tabuhan beduk. Pawai obor yang dilakukan masyarakat Buaran Cikokol ini dalam rangka menyemarkan perayaan tahun baru Islam 1437 Hijriyah.

 

Semarak peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriah oleh masyarakat buaran diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

 

Dengan obor ditangan warga semuanya menyuarakan gema takbir tahmid dikir sambil berjalan kaki menyusuri jalan Sudirman dan Thamrin Kota Tangerang yang berjarak lebih dari 10 kilometer, rasa lelah dari raut wajah mereka semuanya di lupakan demi bersuka cita atas datangnya tahun baru tersebut.

 

Abu Sofyan Lurah Babakan mengatakan, kegiatan tersebut diadakan setiap tahunnya, dengan menggelar pawai obor menyambut peringatan tahun baru Islam yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat mulai dari orang dewasa hingga anak anak.

 

“ Ketika tahun baru masehi saja kita meriahkan, kenapa Tahun baru Islam tidak bisa kita meriahkan, warga Buaran Cikokol malam ini menjadi bagian yang bersama dengan jutaan umat Islam lainnya ikut merayakan Tahun Baru Islam," Nis/Dre

Berita Lainnya