Pabrik Triplek Di Balaraja Meledak 3 Karyawan Terluka

 
Selasa, 15/09/2015 05:49 WIB
Pabrik Triplek Di Balaraja Meledak 3 Karyawan Terluka (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangerang - Sebuah kecelakaan kerja terjadi di pabrik triplek PT.SGS 2 yang beralamat di Jalan Raya Serang 26,8 Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (14/09). Tiga orang karyawan mengalami luka-luka setelah timbul ledakan hebat yang terjadi sekitar jam 15.30 Wib.

 

Kapolsek Balaraja, Kompol Mirodin menjelaskan, kronologis kejadian berawal pada saat Ahmad Suhanda sebagai Operator Facum yang sedang menunggu proses facum 3 (tiga) menit. Namun sebelum proses tersebut berakhir tiba-tiba mesin tersebut meledak dan pintu mesin facum tersebut dengan berat 50 (lima puluh) Kg, terlempar sejauh 30 (tiga puluh) Meter dan mengenai 3 (tiga) orang Karyawan bagian Rool Press.

 

"Ya benar terjadi ledakan. Korban jiwa nihil, hanya ada tiga korban luka-luka yang saat ini masih dalam perawatan dan pengobatan di RSUD Balaraja," kata Mirodin.

 

Mirodin mengungkapkan, tiga karyawan yang menderita luka-luka yakni Rahmat Riyadi,24, warga Kp.Kaman Rt 011/02 Ds.Pasir Gintung Kec.Jayanti yang mengalami luka pada bagian kepala luka robek dan dada mengalami sesak. Kedua, Madrohim, 27, warga Kp.Cibogo Rt 02/04 Ds.Pasanggrahan Kec. Cisoka yang mengalami luka robel pada bagian kepala serta Wahyudin, 22, warga Kp. Pabuaran Rt 03/04 Ds. Gembong Kec.Balaraja yang mengalami luka robek pada bagian Kepala.

 

"Kami masih melakukan terhadap insiden ini. Apakah ada kelalaian saat kerja atau tidak," jelasnya singkat. Dh

Berita Lainnya