Densus 88 Sita Barang Milik Terduga Teroris

 
Kamis, 28/01/2016 16:21 WIB
Densus 88 Sita Barang Milik Terduga Teroris (Ilustrasi: )

LenteraNews- Tangerang - Penggeledahan yang dilakukan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror di rumah terduga teroris Warsito alias Abu Hasbi alias Tong Ji alias Yamin, Kamis (28/1/2016), kiranya tidak sia-sia. 

Dari rumah sekaligus TK Baiti Jannati di Kampung Maruga Raya, RT 05/04, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu, petugas terlihat menyita sejumlah barang yang diduga berkaitan dengan tindak terorisme. 

Adapun sejumlah barang yang diamankan dari rumah tersebut diantaranya;

- 1 unit Ipad merk
- 1 unit Note book + Charger
- 1 buah Hardisk Toshiba
- 1 buah Laptop dan Charger
- 1 buah Sim Card

Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan membenarkan adanya sejumlah barang yang disita polisi dalam penggeledahan tersebut. Barang-barang itupun dibawa oleh Tim Densus 88 guna kepentingan penyelidikan.

Diketahui, pada pertengahan tahun 2010 lalu, Warsito alias Abu Hasbi alias Tong Ji alias Yamin, juga pernah ditangkap polisi di Indramayu, Jawa Barat

Dia diindikasi memerintahkan kelompoknya untuk mengikuti pelatihan militer Abdullah Sonata di Aceh. Warsito juga diduga pernah menerima sepucuk senjata api laras panjang M16 dari Dulmatin. Senjata itu kemudian ia titipkan kepada orang yang direkrutnya untuk mengikuti pelatihan militer di Aceh.(dbs)

 

 

 

 

Berita Lainnya