Belasan Pengemis Tangsel Terjaring Razia

 
Kamis, 8/09/2016 00:58 WIB
Belasan Pengemis Tangsel Terjaring Razia (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangsel - Belasan pengemis yang biasa mangkal disejumlah perempatan lampu merah dan pertokoan di Kota Tangerang Selatan di razia Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja, dalam razia tersebut, sempat diwarnai dengan aksi protes pengemis yang menolak untuk diamankan oleh petugas. 

Meski menuai protes dan umpatan serta hardikan dari pengemis, petugas tetap menggelandnag dan mengangkut mereka kedalam mobil petugas untuk diangkut ke Kanto Dinas Sosial Tangsel. 

Dalam razia tersebut petugas menyisir sejumlah perempatan lampu merah  dan pertokoan disepanjang Jalan Raya Serpong Tangerang Selatan yang kerap dijadikan lokasi mangkal para pengemis untuk meminta-minta. 

Kuswanda Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Tangerang Selatan mengatakan, ada beberapa pengemis jalanan yang diamankan karena dinilai mengganggu kenertiban umum. 

“ Belasan pengemis dan gelandnagan berhasil dimaankan dari sejumlah perempatan lampu merah dan pertokoan yang kerap dijadikan lokasi mangkal pengemis,” terangnya, Rabu (07/09/2016). 

Menurut Kuswanda, para pengemis dan gendangan yang tertangkap akan didata terlibih dahulu di Kantor Dinas Sosial sebelum di bawa ke panti rehabilitasi. 

“ Gelandangan dna pengemis ini, nantinya akan dikirim kepanti rehabilitasi di Bekasi untuk mendapat penangan,” paparnya. Nies

Berita Lainnya