Aih...Pencurian Tas Di Bagasi Pesawat Sudah Lama Terjadi

 
Jum`at, 8/01/2016 22:10 WIB
Aih...Pencurian Tas Di Bagasi Pesawat Sudah Lama Terjadi (Ilustrasi: )

LenteraNews - Tangerang - Terungkapnya sejumlah sindikat pencurian bagasi penumpang yang dilakukan oleh Porter di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), tak membuat sejumlah pengguna jasa
penerbangan terkejut. Pasalnya, mereka menganggap pencurian itu "tradisi" lama dan sering terjadi.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang penumpang maskapai swasta kepada sejumlah wartawan diterminal keberangkatan 1A, Bandara Soetta.

Menurut penumpang yang minta dirahasiakan namanya itu, hilangnya barang berharga penumpang di dalam tas atau koper pribadi merupakan kasus lama. Dia pun heran kenapa baru saat ini ditindak lanjuti.

"Walau saya pribadi belum pernah mengalami kehilangan, tapi saudara dan kerabat saya banyak yang ceritakan tentang kehilangan barang bawaannya itu," katanya, Jumat (8/1/2016).

Beberapa penumpang lainnya yang coba diwawancarai perihal kasus pencurian bagasi yang terungkap baru-baru ini mengeluhkan system keamanan internal bandara yang dirasa minim. Tak hanya itu, mereka
juga mempertanyakan sistem pengawasan dan perekrutan pekerja porter oleh sejumlah maskapai.

"Ya, kita rada khawatir. Harusnya pihak bandara dan maskapai bias cegah itu supaya nggak berulang lagi," kata Mujito, penumpang Batik Air di Terminal 1C Bandara Soetta.

Sementara itu, saat ditanyakan perihal kasus pencurian barang milik penumpang dibagasi bandara yang diduga sudah terjadi sejak lama, pihak Polres Bandara Soekarno-Hatta mengatakan bahwa semua itu terkendala atas minimnya laporan kehilangan dari para penumpang, sehingga pihak kepolisian cukup kesulitan untuk melakukan pengusutan.

"Semua itu tak bisa kita proses selama tidak ada laporan, kami mengimbau masyarakat untuk melaporkan setiap kehilangan barang bawaannya agar bisa kami ungkap," ujar Kasatreskrim Polres Bandara
Soetta, Kompol Azhari Kurniawan.(reg)

Berita Lainnya