Rano Siap Hadapi Kurdi Dimana Saja

 
Rabu, 9/09/2015 18:36 WIB
Rano Siap Hadapi Kurdi Dimana Saja (Ilustrasi: )

LenteraNews - Serang - Gubernur Banten Rano Karno tak gentar menanggapi perlawanan Kurdi Matin yang akan menggugat Keppres Nomor 134/M/2015 tentang pemberhentiannya sebagai Sekda Banten ke PTUN Serang. Menurut Rano gugatan Kurdi Matin ke PTUN adalah haknya Kurdi.

“ Itu wajar dan normal, itu hak pribadi kalau akan menggugat silahkan saja, kita ikuti,” kata Rano.

Disinggung apakah  dirinya akan menyiapkan tim untuk meladeni gugatan Kurdi, Rano tak memiliki dan menyiapkan apapun. “ Ya berjalan saja, saya  tidak akan menyiapkan tim, itukan yang digugat Keppresnya,” ujar Rano sambil berlalu menuju ruang kerjanya.

Sementara Kepala biro hukum Banten yang juga menjabat Kepala BKD banten, Samsir  mengaku belum menerima surat gugatan dari PTUN. “ Saya belum tahu, belum ada surat gugatan, jangan berandai-andailah,” ujar samsir.

Namun demikian, Kepala Biro Hukum Banten akan mengikuti arahan gubernur untuk jika gugatan dilayangkan ke Pemprov Banten. “ Kita bisa menentukan sikap setelah ada gugatan, jadi sekarang belum  bisa ngomong apa- apa,” lanjutnya.

Diketahui,  Kurdi Matin yang saat ini masih tercatat sebagi pegawai pemprov Banten sudah menyusun legal  standing, dan dipastikan akan menggugat keppres pemberhentiannya sebagai Sekda Banten ke PTUN serang. Kurdi mengaku jika langkah dirinya menggugat ke PTUN dilakukan bukan untuk mempertahankan jabatan, namum dirinya melihat proses pemecatan tersebut tidak sesuai aturan.

Tak hanya mengadukan jokowi, Mendagri dan Tjahyo Kumolo dan Gubernur banten Rano Karno ke PTUN, namun Kurdi juga akan menyampaikan persoalan tersebut ke komisi ASN. Dhi

Berita Lainnya
Berita hari ini