Rabu, jokowi Lantik Si Doel Jadi Gubernur

 
Selasa, 11/08/2015 19:45 WIB
Rabu, jokowi Lantik Si Doel Jadi Gubernur (Ilustrasi: )

LenteraNews - Serang – Dirjen Otomi Daerah Kementrian Dalam Negeri ( Dirjen Otda Kemendagri ) Sumarsono pastikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno akan dilantik menjadi Gubernur Banten, Rabu (12/8). Pelantikan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 13.00, di Istana Negara, Jakarta.  


"Sudah dipastikan besok (Rabu 12/08) pukul 13.00, Bapak Rano Karno dilantik menjadi Gubernur Banten oleh Bapak Presiden Joko Widodo," kata Sumarsono, melalui sambungan teleponnya, Selasa (11/8) malam.

Sumarsono mengatakan, Presiden Jokowi telah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pelantikan Rano sebagai Gubernur Banten. Keppres yang diterbitkan oleh Presiden Jokowi itu menjadi dasar hukum pengangkatan Rano. Keppres tersebut terbit setelah DPRD Banten menggelar rapat paripurna pengumuman pemberhentian Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur Banten, sekaligus usul pengangkatan Rano menjadi Gubernur Banten dan pemberhentian Rano sebagai Wakil Gubernur Banten, pada 6 Agustus lalu.

“Penandatanganan dan penyerahan Keppres dilakukan pada saat pelantikan besok,” ujarnya.

Rano Karno merupakan gubernur ketiga yang dilantik presiden di Istana Negara, setelah Gubernur DKI Ahok dan Ali Sadikin. Dhi

Berita Lainnya
Berita hari ini