Pilgub Banten ; 32.625 Surat Suara KPU Kota Tangerang Rusak

 
Selasa, 31/01/2017 20:07 WIB
Pilgub Banten ; 32.625 Surat Suara  KPU Kota Tangerang Rusak (Ilustrasi: )

Lenteranews – Kota Tangerang--Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Tangerang  temukan lebih dari 32.625 kertas surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang akan dihelat pada 15 februari 2017 dalam kondisi rusak .

 

Puluhan ribu kertas surat suara yang rusak tersebut menurut Divisi logistic KPU Kota Tangerang Nur Halim “ Berdasarkan kategori surat suara yang rusak terdiri dari adanya kerusakan pada surat suara yang robek , adanya bercak tinta dan adanya lubang dibagian surat suara pasangan calon “ kata Nur Halim. Selasa (31/1).

 

Mengingat tinggal hitungan hari pelaksanaan Pilgub Banten akan diselenggarakan , sementara masih banyak ditemukan kertas surat suara yang rusak , Nur Halim berjanji akan memberikan kertas surat suara yang baru “ Kertas surat suara yang dinyatakan rusak oleh KPU Kota Tangerang nantinya akan dibuatkan berita acara ke KPU Provinsi Banten yang nantinya akan  dilakukan penukaran dengan kertas surat sara yang baru “ janjinya.

 

KPU Kota Tangerang sebelumnya telah menerima surat suara dari KPU Banten sebanyak 1.127.914 surat suara ,namun setelah dilakukan pelipatan dan penyortilan selama 5 hari ditemukan 32.625 surat suara yang dinyatakan rusak. (nis).

Berita Lainnya