Pemprov Bali Lakukan Kunjungan Kerja ke Banten

 
Selasa, 22/03/2016 20:07 WIB
Pemprov Bali Lakukan Kunjungan Kerja ke Banten (Ilustrasi: )

LenteraNews – Serang -- Kepala Biro Humas Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra mengapresiasi upaya dan kesungguhan Pemprov Banten dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di Banten. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan ke kantor Dinas Sosial Banten, di KP3B, Kota Serang, Selasa (22/03/2016).  

Rombongan Pemprov Bali mendengarkan dengan seksama pemaparan Kepala Dinas Sosial Banten Ino S Rawita tentang pelaksanaan program Dinsos Banten. Seperti diberitakan, Pemprov Banten mendapatkan penghargaan Satya Lencana Bhakti Sosial dari Presiden RI atas keberhasilannya dalam kerja keras dan kinerja pembangunan di bidang sosial.

Pada dasarnya, kata Gede, program Dinsos Banten memiliki esensi yang sama dengan program Dinsos Bali. Apabila di Banten terdapat program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Bali program serupa bernama Bedah Rumah.

“Anugerah Satya Lencana yang diperoleh Pemprov Banten merupakan bentuk keberhasilan  Dinsos Banten dalam merealisasikan program,” kata Gede.

Sementara Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Ino S Rawita mengatakan, dalam meningkatkan kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat tentu membutuhkan sinegritas yang baik antara pemerintah pusat dan daerah.

“Keberhasilan Banten meraih penghargaan Satya Lencana Bhakti Sosial wajib kita apresiasi dan sangat membanggakan,” katanya.

Ino menegaskan, sejumlah terobosan dan kebijakan untuk mengentaskan masalah sosial digulirkan dan akan terus ditingkatkan. Pembangunan bidang kesejahteraan di Provinsi Banten sejalan dengan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial.

“Upaya dan kesungguhan Pemprov Banten dalam mewujudkan kesejahteraan sosial itu direalisasikan dengan berbagai program penanggulangan masalah sosial, misalnya dengan digelontorkannya program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu), kegiatan pembinaan keterampilan bagi PMKS, dan program lainnya,” ujarnya.

(dhi)

Berita Lainnya