Golkar Banten Anggap Pemilih Pemula Potensial

 
Selasa, 23/08/2016 23:52 WIB
Golkar Banten Anggap Pemilih Pemula Potensial (Ilustrasi: )

LenteraNews – Serang -- Bagi pemilih pemula, Pemilukada bukan hanya kontestasi namun juga pembelajaran. Sebab jika pertama kali mereka memilih telah menjadi pemilih yang benar dan cerdas maka ini awal menuju pemilukada yang berkualitas. Demikian dikatakan Sekretaris Komisi V DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan, Selasa (23/08/2016).

“Angka 337.968 pemilih pemula itu bagi kami sangat signifikan, pemilih pemula memiliki posisi strategis dalam menentukan pemenang dalam Pilkada. Pemilih pemula diharapkan tidak hanya di tuntut untuk cerdas dalam memilih namun dapat berperan menjadi elemen kritis dalam mewujudkan Pemilukada yang bersih dan berkualitas,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar Banten ini mengatakan, untuk itu KPU harus memiliki cara yang kreatif agar nuansa Pemilukada tidak menampil wajahnya yang keras sebagai layaknya politik dicitrakan, tapi sebuah pesta yang mencerdaskan dan bermartabat.

“Mereka harus di dorong aktif berpartisipasi dalam pemungutan suara untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Mereka juga di dorong untuk menjadi pemilih cerdas dalam Pilgub kali ini. Untuk itulah peran generasi muda dibutuhkan untuk mengawal Pilgub 2017 sehingga konflik, diskriminasi, dan kecurangan di dalam Pilgub dapat di tekan dan Pilgub benar-benar dapat menghasilkan pemimpin melalui proses Pemilukada yang berkualitas. Bebas umum rahasia dan jujur dan adil,” tutupnya. (dhi)

Berita Lainnya
Berita hari ini