BPTMP Cilegon Sosialisasikan Kewenangan Perizinan

 
Rabu, 7/10/2015 00:50 WIB
BPTMP Cilegon Sosialisasikan Kewenangan Perizinan (Ilustrasi: )

LenteraNews – Cilegon – Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal BPTPM Kota Cilegon mulai sosialisasikan kewenangan perizinan terbaru kepada pelaku usaha di kota baja tersebut.


Kabid Bidang Informasi dan  Pengaduan BPTPM Cilegon, Nina Marlina kepada wartawan mengatakan,  sosialisasi dilakukan terkait adanya perubahan perizinan yang terbaru sesuai kewenangan undang-undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.


"Sebelumnya ada 66 izin yang di urus di BPTPM. Setelah ada aturan baru 16 perizinan di tarik ke provinsi dan sisanya ada 50 yang diurus oleh BPTPM," Jelasnya, Selasa (6/10).


Dikatakannya, dampak dari peraturan baru tersebut beberpa kewenangan kini diambil Provinsi bukan lagi daerah tingkat dua.



Ditempat yang sama, Kabid Perizinan, Tunggul Fernando mengatakan, sosialisasi dilakukan terkait adanya perubahan undang-undang dari 32 ke 23  tentang pemerintah daerah. Dalam undang-undang itu, perizinan yang semula 66 di urus oleh daerah, 16 diantaranya kini di tarik ke provinsi. "Yang di tarik ke provinsi ini tentang minerba, pertambangan dan pendidikan menengah," Terangnya.


Tahap awal, kata  Tunggul, ada 40 perusahaan yang diundang. Tahap kedua, akan diundang lagi untuk sosialisasi pekan depan.  Ard 

Berita Lainnya
Berita hari ini