BMKG Banten Himbau Pemudik Mewasdai Gelombang Tinggi

 
Senin, 19/06/2017 00:01 WIB
BMKG Banten Himbau Pemudik Mewasdai Gelombang Tinggi (Ilustrasi: )

Lenteranews – Serang—Bagi para pemudik yang akan melakukan perjalanan dimalam hari ,yang hendak menggunakan jalur penyebrangan Merak – Bakauheni mendapat himbauan dari Badan Meteologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Banten agar  mewaspadai gelombang tinggi dikarenakan prakiran hujan dengan curah tinggi akan terjadi di waktu malam hingga dini hari .

 

Kordinator Badan metereologi klimatologi dan geofisika (BMKG) stasiun Serang Muhamad Fadli menginformasikan , bahwa di waktu malam hari  himabaun agar pemudik mewasapadai gelombang tinggi yang di perkirakan masih akan terjadi di waktu malam hingga dini hari khususnya di wilayah periaran Lampung .

 

“ Informasi himbauan ini sebagai bekal bagi para pemudik untuk lebih bisa mempersiapkan diri jika cuaca berubah-ubah” katanya Sabtu (18/6/2017).

 

Guna mengantisipasi itu semua , Fadli menuturkan , akan menggunakan mobil cuaca  yang siap menginformasikan ketinggian gelombang laut Selat Sunda setiap 10 menit.

Dimana iformasi tersebut akan di sebarluasakan melalui ASDP melalui operator Kapal Roro dan sejumlah stake holder guna memberikan  rasa aman bagi pemudik tahun ini.

 

Bukan itu saja BMKG berpesan bagi para pemudik untuk terus memperbarui info cuaca sepanjang jalur mudik yang dilalui ,hal itu bertujuan agar sebelum melakukan perjalanan mempunyai persiapan matang dan memiliki tindakan keselamatan yang dibutuhkan . (dbs).

Berita Lainnya
Berita hari ini