Calon Bank Banten Minimal Terdaftar BEI

 
Selasa, 22/09/2015 12:45 WIB
 Calon Bank Banten Minimal Terdaftar BEI  (Ilustrasi: )

LenetraNews – Serang - PT Banten Global Develoment (BGD) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memproses pendirian Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten membidik bank yang mempunyai kriteria tertentu, sesuai keinginan yang telah disepakati.

 

Dilansir dari Radarbanten. Direktur PT BGD Ricky Tampinongkol mengatakan, salah satu keiterianya yaitu bank yang selama beroperasinya fokus terhadap pemberian kredit UMKM di Banten.

 

"Kami akan langsung berkompetisi untuk memperebutkan porsi dana pihak ketiga yang ada di perbankan di wilayah Banten yang sudah mencapai Rp 118 triliun. Dan porsi UMKM yang sudah mencapai Rp26 triliun. Untuk proses pengalihan cukup membutuhkan beberapa minggu saja. Jadi kalau  sudah selesai, secara otomatis bank itu milik Banten," kata Ricky, Selasa (22/9/2015).

 

Ricky melanjutkan, setiap Bank yang saat ini tengah diseleksi untuk kemudian diakuisisi semuanya masih beroperasi. Ini dilakukan agar pembangunan bank bisa selesai sesuai target yang diberikan Gubernur Banten Rano Karno.

 

Sebelumnya, Ketua Tim Internal Pembetukan Bank Banten Soedibyo mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi terhadap 140 bank dengan kriteria sehat untuk yang kemudian nanti akan diseleksi dan dipilih salah satunya untuk dijadikan sebagai Bank Banten.

 

"Dari sekian bank, akan dibuatkan daftar pendeknya, lalu dikaji lebih lanjut calon mana yang baik. Adapun beberapa persyaratan bank yang akan dijadikan sebagai bank Banten adalah sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), bergerak di sektor pemberian kredit UMKM, hingga telah memiliki kantor cabang," kata Soedibyo. Red

Berita Lainnya
Berita hari ini