Antasari Azhar Bebas Bersyarat

 
Kamis, 10/11/2016 13:07 WIB
  Antasari Azhar Bebas Bersyarat  (Ilustrasi: )

Lenteranews – Tangerang—Bebasnya Antasari Azhar secara bersyarat dikatakan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang Arfan bahwa  Antasari Azhar telah  mendapatkan remisi 53 bulan 20 hari hingga akhirnya terpenuhi unsur  bebas bersyarat.

Terkait Remisi yang diberikan terhadap  Antasari , Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang Arfan menjelaskan bahwa Antasari   mendapatkan remisi karena dua faktor, yaitu  administratif dan substansif.

"Untuk administratif, Antasari telah memenuhi sebagian masa tahanan dari jumlah hukuman 18 tahun penjara," kata Arfan di Tangerang, Kamis (10/11/2016).

Sedangkan untuk urusan substansif, Azhar memiliki kelakuan yang baik dan tak pernah memiliki catatan buruk selama di dalam tahanan maupun dalam proses menjalani asimilasi.

"Karena dua faktor tersebut, Antasari Azhar kemudian mendapatkan remisi dengan total yakni 53 bulan 20 hari," tegas dia seperti dikutip dari Antara.                                                             

Sebelumnya Antasari Azhar divonis 18 tahun penjara oleh PN Jaksel pada Februari 2010 dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen  selaku Direktur PT Rajawali Putra Banjaran pada tahun 2009 silam , atas dasar putusan pengadilan Antasri menjalani masa Hukuman dan hingga akhirnya dinyatakan bebas bersyarat pada hari ini . (dbs)

Berita Lainnya