Pemkot Tangerang Antisipasi Kendala UN Online

 
Jum`at, 10/04/2015 12:54 WIB
Pemkot Tangerang Antisipasi Kendala UN Online (Ilustrasi: )

LenteraNews – Kota Tangerang – Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya permasalahan pada saat Ujian Nasional dengan sistem online, Pemerintah Kota Tangerang, Banten, melalui Dinas Pendidikan telah menyiapkan sistem Ujian Nasional secara manual bila terjadi kendala dalam sistem UN Online. Untuk itu Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah,  Jumat , mengatakan (10/04/2015) telah meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memantau terus persiapan UN secara online, jangan sampai nantinya saat pelaksanaan, terjadi gangguan yang dapat menganggu psikologis siswa dalam melaksanakan tugas.

Tak hanya itu, yang menjadi masalah yakni mengenai mental siswa yang terganggu karena proses UN bermasalah. "Mental siswa akan jatuh karena khawatir tidak akan lulus. Maka itu, kita siapkan berbagai antisipasi bila terjadi masalah," paparnya.

Dalam uji yang telah dilakukan, masih ditemukan masalah mengenai server dari pusat yang tidak terkoneksi. Hal tersebut terlihat saat dirinya memantau pelaksanaan uji coba online di SMA N 1 Tangerang pada pekan lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Akhmad Luthfi menyatakan ada lima sekolah tingkat SMA di kota itu yang siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) secara online pada 13 April mendatang. Kelima sekolah tersebut yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 8, SMK Yuppentek 1, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3.

Perlu diketahui, pelaksanaan UN Online akan dilakukan pada tanggal 13 April hingga 15 April secara serentak. (ang)

 

 

Sumber: republika

Berita Lainnya
Berita hari ini