LPSE Harus Menghasilkan Penyedia Barang Yang Kompeten

 
Rabu, 29/04/2015 12:55 WIB
LPSE Harus Menghasilkan Penyedia Barang Yang Kompeten (Ilustrasi: )

LenteraNews – Kota Tangerang – Perkembangan teknologi informasi telah membuat masyarakat semakin sadar akan peran dan fungsinya dalam pembangunan. Hal ini seharusnya disikapi oleh pemerintah dengan lebih transparan dan peka terhadap setiap persoalan yang ada di masyarakat. Sehingga masyarakat juga bisa berperan aktif dalam proses pembangunan yang ada.

"Dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) adalah upaya untuk mewujudkan transparansi di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang." Ujarnya saat membuka Sosialisasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) baru di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (28/04/2015).

LPSE dihadirkan untuk mengatasi permasalahan inefisiensi keuangan negara yang bersumber dari pengadaan barang dan jasa yang sangat rentan penyimpangan. Adanya LPSE memberikan nafas baru dalam reformasi birokrasi.

Sejak berdiri pada tahun 2009, LPSE Kota Tangerang telah memberikan efesiensi anggaran  mencapai 17,52% dari total anggaran pengadaan barang dan jasa yang telah dikeluarkan. "Efisiensi saja tidaklah cukup, mendapatkan penyedia atau rekanan yang memenuhi kualifikasi dan mampu melaksanakan pekerjaan sesuai spesifikasi adalah yang utama," ujarnya.

Wakil Walikota juga berharap dengan digelarnya Rapat Koordinasi ini penyelenggaraan LPSE di Kota Tangerang akan semakin baik didalam penyelenggaraannya sehingga segala program pembangunan yang dilakukan Pemkot Tangerang akan senantiasa sesuai rencana serta aturan yang ada sehingga LPSE Kota Tangerang kedepan menjadi layanan pengadaan yang semakin kredibel.

Selain itu, Wakil Walikota juga berharap agar LPSE juga bisa mempercepat proses pembangunan yang ada di Kota Tangerang. "Sistem dibuat untuk mempermudah kerja kita," pungkasnya. (hms)

Berita Lainnya