Warga Kampung Bekelir Bersama DR OZ Bedah Manfaat Air Kencing Unta Dicampur Susu Unta

 
Selasa, 16/01/2018 19:56 WIB
Warga Kampung Bekelir Bersama DR OZ Bedah Manfaat Air Kencing Unta Dicampur Susu Unta (Ilustrasi: ) Warga Kampung Bekelir Bersama DR OZ Bedah Manfaat Air Kencing Unta Dicampur Susu Unta

Lenteranews, TANGERANG –   Phenomena viralnya meminum air kencing unta yang disinyalir bisa menyembuhkan penyakit kanker dan penyakit serius lainnya. Guna menyikapi kebenarannya, Warga Kampung Bekelir bersama tim DR OZ Indonesia membedahnya dalam sebuah program acara yang diselenggarakan  oleh salah satu stasiun TV nasional yang dihelat di Kampung  Bekelir, RW 01, Kelurahan Babakan , Kota Tangerang. Selasa,(16/1/2018).

Dengan dipandu oleh host dr Boy Abidin , Para warga Nampak antusias mengikuti jalannya syuting .

Berikut sekilas suasana syuting DR OZ Indonesia di Kampung Bekelir yang melibatkan warganya langsung.

Bermula dari percakapan para ibu warga Kampung Bekelir yang sedang meminum susu unta yang dibagikan oleh Bu Erni yang suaminya baru menunaikan ibadah umroh.

“Mari Ibu – ibu diminum susu untanya , oleh oleh dari suami” kata Erni.

Lalu para ibu pun mengambil gelas yang sudah berisi susu, Sambil meminum susu Unta tersebut , Tiba – tiba Bu RW nyeletuk, “Oh ya Bu , Katanya susu unta kalau dicampur dengan air kencing untanya bisa menyembuhkan penyakit kanker dan penyakit berat lainnya” kata Bu Rw.

Sontak saja para ibu  lainnya terkejut, “Masa sih? Kita baru dengar,” jawab para Ibu .

Disela keheranan para ibu tersebut , Hadirlah dr Boy Abidin, yang langsung mendapatkan pertanyaan dari para Ibu .

“Dok benar engga sih kalau susu unta dicampur dengan air seni Unta bisa menyembuhkan kanker dan penyakit berat lainnya?” Tanya para ibu.

Mendapat pertanyaan para ibu , dr Boy langsung memberikan jawaban, “Walaupun urine unta telah dijadikan obat alternative oleh sebagian orang , klaim manfaat tersebut masih diragukan oleh dunia kedokteran modern,” jawab dr Boy.

Dr Boy melanjutkan, Terlepas dari apa manfaatnya , WHO telah melarang masyarakat untuk minum air kencing unta sejak tahun 2015 karena bisa memberikan efek mematikan. Air kencing unta adalah perantara penyebaran penyakit MERS (Middle East Respiratory Syndrome).

“Karena inilah, WHO mendesak masyarakat untuk menghindari minum air kencing unta,” terang dr Boy.

Berita Lainnya