Tebar Benih Ikan dan Tanam Sayur Wujud Kebersamaan KWT Kampung KPK dan KWT Kampung Taubat

 
Minggu, 13/10/2019 12:20 WIB
Tebar Benih Ikan dan Tanam Sayur Wujud Kebersamaan KWT Kampung KPK dan KWT Kampung Taubat  (Ilustrasi: ) Tebar Benih Ikan dan Tanam Sayur Wujud Kebersamaan KWT Kampung KPK dan KWT Kampung Taubat

Lenternews.com - Menjalin silaturahmi dengan mengedepankan perilaku hidup gotong royong.Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto, bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung KPK menyambangi pertanian KWT Kampung Taubat yang berlokasi di Perumahan Bandara Mas, RW 02, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari Kita Tangerang, Minggu,(13/10/2019).

Pada kunjungan silaturahmi ini, para ibu KWT Kampung tematik mengisi agenda kegiatannya dengan menebar ratusan benih ikan dan penanaman sayur di kebun KWT Kampung Taubat dengan bersama - sama.

"Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami disini mendapatkan kunjungan saudara kita dari Kampung KPK. Meskipun baru tiga bulan berjalan pembuatan Kampung Taubat, tidak menghalangi niatan para Ibu KWT Kampung KPK untuk bergotong royong melakukan penanaman dan penebaran benih ikan disini," ujar Lurah Selapajang Jaya, Ahmad Yani, disela sambutannya.

Memiliki luas lahan perkebunan 5.200 meter persegi, menurut Yani, menjadi tantangan tersendiri bagi para penggiat KWT Kampung Taubat untuk mengubahnya menjadi lahan produktif.

"Dengan adanya kunjungan KWT Kampung KPK dan inisiator Kampung tematik, Bang Ibnu Jandi, semoga menjadi bekal kita disini untuk lebih semangat mewujudkan Kampung Taubat menjadi Kampung Tematik sebagaimana program Pemerintah Kota Tangerang," terang Yani.

Menurut Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto, semangat gotong royong para Ibu KWT antar Kampung Tematik di Kampung Taubat menjadi harmonisasi kekuatan pembangunan wilayah di Kota Tangerang.

"Dengan berbagi pengetahuan seperti ini membuktikan peran masyarakat yang peduli terhadap lingkungan dan Kotanya," kata Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto.

Diharapkan Hadi, bukti kepedulian masyarakat membangun wilayah bisa mendorong peran SKPD Kota Tangerang mengintegrasikannya dengan program kerja.

"Harus ada dukungan dari SKPD, karena tidak semuanya masyarakat bisa lakukan, seperti pembangunan jalan, drainase, penerangan . Saya berharap sesuai dengan tupoksi SKPD bisa mendukung program masyarakat merealisasikan Kampung Tematik," harap Hadi.

Berita Lainnya
Berita hari ini