Syukuri Perubahan, Masyarakat Kampung Bekelir Akan Adakan Grand Louncing 19 November 2017

 
Rabu, 1/11/2017 12:08 WIB
Syukuri Perubahan, Masyarakat Kampung Bekelir  Akan Adakan Grand Louncing 19 November 2017 (Ilustrasi: ) Kampung Bekelir

Lenteranews, TANGERANG  - Berawal dari Kampung Kumuh yang telah menjelma menjadi Kampung Sehat , Hijau nan asri yang berselimutkan seni Mural dan Graffiti , Ya !  Kampung Bekelir yang berada di RW 01 Kelurahan Babakan Kota Tangerang, hanya dalam hitungan bulan  telah berhasil merestorasi wajah Kampung perkotaan yang dahulu dipandang sebelah mata, Kini  menjadi Kampung Wisata yang penuh dengan edukasi penataan wilayah yang dihuni dengan  kebhinekaan masyarakatnya  serta kental nuansa seninya, khususnya seni mural dan graffiti.

Mensyukuri keberhasilan itu semua , sedianya Kampung Bekelir Babakan akan mengadakan Grand Launching Pada tanggal 19 November 2017 bertempat di RW 01 Kelurahan Babakan . Hal ini diutarakan Lurah Babakan H. Abu Sopiyan , disela  persiapan Grand Louncing, diruang rapat Asda III Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (31/10/2017) malam.

“Allhamdulillah untuk tanggal dan bulannya sudah ditetapkan, tanggal 19 bulan november dengan berbagai persiapannya , semoga tidak ada halangan dan diberikan kelancaran,” kata Lurah Babakan, H. Abu Sopiyan .

Terkait event Grand Launching Kampung Bekelir pada 19 November 2017 tersebut , Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh menegaskan”Pada Grand Lounching nanti kita akan mencanangkan hanya ada satu Kampung Bekelir di Kota Tangerang , yakni Kampung Bekelir Babakan di RW 01 Kelurahan Babakan , untuk daerah lainnya silahkan buat konsep yang berbeda untuk menjadikan wilayahnya menjadi destinasi wisata” tegas Rizal.

Sedianya suksesi Kampung Bekelir tidak terlepas dari rasa penasaran Tokoh masyarakat Kota Tangerang Ibnu Jandi , yang ingin merealisasikan pembenaran Konsep Pembangunan  Kevin Lynch.

“Berawal dari rasa penasaran yang mendalam , bahwa konsep membangun itu tidak harus menggusur ,melainkan menatanya dengan baik dan bijak , hinnga akhirnya kita tuangkan konsep tersebut pada Kampung Bekelir Babakan dengan diperkaya muatan destinasi wisata yang didapat dari Malaka” tutur Jandi.

Perlu diketahui, proses Kampung Bekelir yang dimulai pada akhir bulan Juli dengan sentuhan penataan lingkungan yang hijau yang dipenuhi seni  grafity dan mural, kini pengerjaannya sudah dinyatakan final. Dari 300 rumah yang dikerjakan , Saat ini hanya tersissa 13 Rumah yang masih dalam proses mewarnai pada bagian  atap.

Berita Lainnya