Sambangi Kampung Bekelir ,Pemkot Bandung Jadikan Kampung Bekelir Rujukan Pembangunan Pariwisata

 
Rabu, 1/11/2017 18:01 WIB
Sambangi Kampung Bekelir ,Pemkot Bandung Jadikan Kampung Bekelir Rujukan Pembangunan Pariwisata (Ilustrasi: ) Jajaran Pemkot Bandung kunjungi Kampung Bekelir

Lenteranews, TANGERANG – Bukan hanya menyuguhkan destinasi wisata kampung yang hijau bertemakan mural dan graffiti  saja yang ada di Kampung Bekelir  , Saat ini  Kampung Bekelir Babakan yang terletak di RW 01 , Kelurahan Babakan , Kota Tangerang telah menjadi inspirasi Daerah lain yang ada di Indonesia sebagai pengayaan konsep penataan pembangunan.

Setelah pelopor 3 G Kota Malang bertandang langsung ke Kampung Bekelir beberapa hari lalu  , kali ini jajaran Pemerintah Kota Bandung yang diwakili Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungannya melakukan wisata sekaligus study banding di Kampung Bekelir.

 “Banyak ilmu yang didapat di Kampung Bekelir ini , terutama atas keberhasilannya merubah perilaku masyarakatnya , dimana yang dahulunya dikatakan Kampung Kumuh kini telah menjelma menjadi Kampung Wisata yang hijau dengan dipenuhi ornamen seni mural dan Graffiti” Kata Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Nanang Sodikin , Pada Lenteranews, Rabu,(1/11/2017).

Senada dengan Kabid Pariwisata , Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi , mengatakan , “Belajar dari Kampung Bekelir , sedianya konsep yang ada disini akan menjadi pengayaan kita dalam merealisasikan penataan pembangunan di Kota Bandung, dimana nantinya kita juga akan membuat Kampung Warna – Warni dan terminal Bus Warna – Warni yang akan dihiasi mural dan graffiti juga” Didi.

Sedianya kunjungan Pemerintah Daerah Kota Bandung yang berjumlah 19 orang ini , di sambut langsung oleh Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh dan Lurah Babakan H. Abu Sopiyan beserta tokoh masyarakat Kampung Bekelir.

 

Berita Lainnya