Puluhan Mahasiswa Lintas Negara Jadikan Kampung Bekelir Produk Pariwisata

 
Selasa, 19/12/2017 16:57 WIB
Puluhan Mahasiswa Lintas Negara Jadikan Kampung Bekelir Produk Pariwisata (Ilustrasi: ) Kunjungan Mahasiswa Lintas Negara di Kampung Bekelir

Lenteranews, TANGERANG – Puluhan mahasiswa lintas Negara yang sedang mengikuti kelas internasional di STP Sahid Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan menyambangi Kampung Bekelir yang terletak di Rw 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.

Yah ! Kedatangan Puluhan Mahasiswa ini di Kampung Bekelir guna membuat riset yang akan dijadikan produk wisata yang ada di Tangerang.

“Kita ingin melihat kekayaan wisata disini,diantaranya apasaja  yang bisa menarik minat wisatawan berkunjung kemari” Kata kepala rombongan yangjuga  menjabat ketua peneliti STP Sahid,  Kadek Wiweka pada Lenteranews, Selasa,(19/12/2017).

Riset program produk wisata yang dilakukan di Kampung Bekelir oleh Mahasiswa internasional , Kadek mengungkapkan, “ Produk wisata ini sedianya diperuntukan bagi wisatawan yang sedang transit di Bandara Soekarno Hatta , agar mau mengunjungi Tangerang untuk berwisata” ungkapnya.

Dengan Kondisi Kampung Bekelir yang memiliki perbedaan dari sisi pengelolaan  dengan Negara asal  para mahasiswa  tersebut , Menjadikan  Kampung Bekelir study wisata yang sangat berkesan.

“Mereka Sangat tertarik , karena kondisi Kampung yang seperti sangat berbeda dengan kampung yang mereka punya, Dimana di Kampung Bekelir dikelola oleh masyarakatnya, akan tetapi kalau di Negara mereka , Kampung yang seperti ini dikelola oleh Pemerintah” terang Kadek.

Adapun Puluhan Mahasiswa tersebut berasal dari lima Negara, diantaranya : Zambia, Ethopia, Karibia, Mexico, Amerika Latin , yang kesemuanya sedang mengikuti perkuliahan di Kelas Internasional Fakultas Perhotelan dan Pariwisata di STP Sahid.

Berita Lainnya